Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Sebaiknya Tak Diumbar di Media Sosial, Cukup Kamu yang Tahu!

Fimela.com, Jakarta Media sosial memudahkan kita untuk mengupdate segala hal yang kita lakukan. Selain itu, media sosial juga sebagai alat untuk menjalin komunikasi dan memperoleh informasi dengan lebih baik. Tapi, saat bermedia sosial sebaiknya kita lebih bijak dan hati-hati ya. Jangan semua hal yang ada dalam hidup dijadikan status. 

Tidak semua hal dalam hidup bisa dijadikan status di media sosial dan diketahui semua orang. Ketika kita salah posting status, ini akan berdampak buruk bagi kita. Ini bahkan bisa menjadi bumerang yang siap menghancurkan hidup kita ke depannya. Berikut adalah sekian hal yang sebaiknya tak diumbar di media sosial.

Rencana Besar

Tak semua orang harus tahu apa rencana besarmu ke depan. Mengumbar rencana besar di media sosial, justru bisa membuatmu kehilangan kesempatan untuk melaksanakan rencana tersebut. Sebaiknya, simpan rencana itu sendiri. Cukup kamu yang mengetahuinya. Tanpa orang lain tahu rencana-rencana besarmu, kamu justru bisa merealisasikan rencana tersebut dengan lebih tenang.

Pendapatan

Bagi beberapa orang, pendapatan yang besar adalah kebanggan tersendiri. Namun, kamu tak perlu mengumbar berapa banyak pendapatanmu. Orang akan menganggapmu sebagai tukang pamer jika kamu melakukannya. Orang lain juga akan menilaimu bahwa kamu bukan pribadi yang baik. Mereka yang pendapatannya lebih kecil, bisa saja sedih dan kecewa akan postinganmu. Tapi bagi mereka yang pendapatannya lebih besar, ia hanya akan menertawakan dan meremehkanmu.

Kisah Percintaan

Pasangan yang benar-benar mencintai setulus hati, tak akan pamer cintanya di media sosial. Pasangan yang benar-benar saling mencintai, justru akan menjaga hubungannya. Mereka tak butuh pengakuan dari orang lain jika mereka bahagia dengan hubungan yang dijalani. Posting tentang kamu dan pasangan mengenai hal-hal sederhana dan bijaksana.

Masalah Pribadi

Tidak sedikit orang yang sering mengumbar masalah pribadinya di media sosial. Padahal, mengumbar masalah hanya akan menambah masalah. Seberat apapun masalah yang kamu hadapi, cukup hadapi masalah tersebut. Kalau pun ingin mendapat nasehat dari orang lain, ceritakan masalahmu ke orang yang benar-benar kamu percaya. Sangat tidak baik dan tidak elok mengumbar masalah pribadi di hadapan semua orang. 

Data Pribadi

Sebaiknya jangan umbar data pribadi di media sosial. Ini adalah privasi. Cukup kamu yang tahu akan hal ini. Mengumbar data pribadi di media sosial, dikhawatirkan bisa memberi peluang ke orang jahat untuk menyalahgunakan data tersebut. 

Yuk Sahabat Fimela, lebih bijak dan hati-hati dalam bermedia sosial. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading