Sukses

Lifestyle

5 Sifat Perempuan Bungsu yang Dikagumi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Konon katanya anak bungsu itu manja. Tak bisa diandalkan dan suka merepotkan orang. Namun, terlahir sebagai anak bungsu, kamu juga memiliki sejumlah pesona dan kelebihan sendiri.

Alfred Adler, seorang psikolog, dokter, terapis, sekaligus pendiri awal aliran psikologi individual memiliki teori bahwa meskipun anak-anak dilahirkan dari keluarga yang sama, urutan kelahiran mereka punya pengaruh besar pada perkembangan psikologisnya. Bagi kamu yang terlahir sebagai anak bungsu, kini coba kenali lagi kelebihan dirimu. Sebab ada kualitas diri positif dari dirimu yang bisa sangat dikagumi orang. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Humoris

Anak bungsu umumnya memiliki selera humor yang lebih menyenangkan. Ada sisi humoris dari dirinya yang bisa membuat banyak orang merasa nyaman di dekatnya. Kamu yang memiliki sisi humoris perlu bangga dengan kualitas dirimu ini. Sebab banyak orang yang menyukaimu karena kamu bisa mencairkan suasana dengan lebih mudah.

 

 

2. Pendengar yang Baik

Sepanjang hidupmu, kamu sudah sering mendengar banyak nasihat dan arahan dari orangtua, kakak, dan banyak orang yang lebih dewasa darimu. Walaupun kadang kamu bosan dengan semua nasihat yang ada, tapi semua pengalaman itu melatihmu menjadi pendengar yang lebih baik. Kemampuanmu menjadi pendengar yang baik ini bisa memudahkanmu dalam berkomunikasi dan diterima baik oleh orang-orang yang baru mengenalmu.

 

 

3. Supel

Karena sudah terbiasa tumbuh dengan lebih banyak orang dewasa di sekitarmu, kamu terlatih untuk bisa lebih supel dan bersosialisasi dengan baik. Walau kadang kamu kesal saat diremehkan orang lain, tetapi kamu tidak gampang marah. Sebab kamu tahu bahwa tiap orang punya sudut pandangnya sendiri. Ketika berada di situasi baru, kamu pun bisa lebih mudah beradaptasi.

 

 

4. Mudah Dipercaya

Kakak-kakakmu kerap berbagi cerita dan rahasia padamu. Kamu pun menikmati pengalaman menjadi orang yang terpercaya, dan hal ini bisa membentuk karaktermu sebagai pribadi yang mudah dipercaya. Sebab dengan dipercaya orang lain, kamu merasakan ada tanggung jawab yang lebih besar untuk diterima.

 

 

5. Unik

Ada keunikan dalam dirimu yang suka mencoba hal berbeda dari orang lain. Bahkan dari segi penampilan kamu lebih berani tampil sebagai apa adanya dirimu. Kamu pun bisa lebih berani mencoba hal-hal yang sangat jauh berbeda dari zona nyamanmu. Keunikanmu ini pun bisa menginspirasi orang lain untuk bisa lebih berani menjadi diri mereka sendiri.

Itu tadi lima hal umum yang bisa membuat seorang perempuan bungsu disukai banyak orang. Semoga bisa jadi tambahan informasi yang bermanfaat untukmu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading