Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Memiliki Kualitas Diri Berkelas

Fimela.com, Jakarta Sudahkah kamu merasa bahwa kualitas dirimu berkelas? Atau, setidaknya kualitas dirimu memang baik dan sering bikin orang lain terkesan. Bagaimana sih, tandanya jika seseorang merupakan pribadi yang berkelas? Apakah ia yang punya banyak uang, yang punya pekerjaan mengesankan atau yang sangat cerdas? 

Seseorang dengan kualitas diri yang baik, diakui berkesan baik di mata orang lain. Orang yang berkelas, tanpa ia mengumumkan ke semua orang akan dirinya, orang lain telah mengakui bahwa ia pribadi mengesankan. Ini adalah sekian tanda ketika seseorang memiliki kualitas diri berkelas.

Terus Memperbaiki Diri dan Sikap

Tanda pertama ketika seseorang berkelas adalah, ia terus berusaha memperbaiki diri dan sikapnya. Ia akan berusaha menjadi seseorang yang sebaik mungkin. Setelah berbuat baik, ia pun tak mau menunjukkan atau memperlihatkan kebaikan itu. Orang yang berkelas adalah orang terus berbenah demi kebaikan dirinya.

Ramah Tapi Tidak Mudah Didekati

Akan sangat baik jika seseorang memiliki sikap ramah ke semua orang. Meski begitu, orang berkelas yang ramah juga tak mudah untuk didekati. Orang ini juga tak mudah dipengaruhi oleh orang lain. Ia memiliki karakter dan kemandirian kuat untuk tetap berada di jalan yang benar. Ia juga tak suka merugikan orang lain demi kepentingannya sendiri. Orang yang berkelas tak akan bermuka dua atau menjadi orang lain agar terlihat baik serta mengesankan.

Kaya Tapi Tak Suka Pamer Harta

Seseorang yang berkelas adalah mereka yang kaya rata tapi tak suka pamer harta. Kalau pun memiliki harta berlebih, mereka suka berbagi ke sesama sesuai kemampuannya. Mereka tak butuh pengakuan dari orang lain dengan memamerkan hartanya.

Cerdas Tapi Tak Sombong

Orang yang berkelas adalah orang-orang yang cerdas tapi tak sombong. Orang-orang ini juga lebih memilih diam dan berbicara saat ia harus angkat berbicara. Kecerdasan yang dimilikinya, akan digunakan sebaik mungkin dan sesuai dengan waktu serta tempatnya.

Sederhana Tapi Selalu Berhasil Tampil Memesona

Ketika seseorang terlihat sederhana namun selalu berhasil tampil rapi dan memesona, ini menandakan bahwa ia orang berkelas. Orang ini juga begitu mengesankan dan mengagumkan. Orang ini tahu betul bagaimana menghargai dan mencintai dirinya sendiri. Ia juga tahu bagaimana untuk memberikan nilai untuk dirinya sendiri. 

Itulah sekian tanda orang berkelas. Selain tanda di atas, orang yang berkelas juga tak suka ikut campur urusan orang lain namun suka membantu. Orang ini juga tak banyak sok tahu meski ia berwawasan luas dan tahu segalanya. Jadi gimana, apakah kamu memiliki sekian tanda di atas?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading