Sukses

Lifestyle

5 Sikap Mencintai Diri Sendiri yang Membuat Hidup Makin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sekali cara yang bisa dicoba untuk memiliki hidup yang bahagia. Salah satunya bisa dimulai dari usaha untuk lebih mencintai diri sendiri. Dengan upaya mencintai diri sendiri yang lebih baik, kita bisa makin bahagia.

Berikut ini lima cara yang bisa kembali dicoba untuk menghadirkan kebahagiaan di hatimu. Bisa dimulai dari cara yang paling sederhana. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Lebih Tegas Mengucapkan Afirmasi Positif

Kalau sebelumnya kamu cenderung mengkritik diri, kini cobalah untuk bersikap lebih tegas dan berani dalam menyampaikan kata-kata positif untuk diri sendiri. Melansir laman Happier Human, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Oxford University Press menemukan bahwa afirmasi bisa mengurangi stres, meningkatkan kesehatan, meningkatkan performa akademik, dan membuat orang lebih terbuka terhadap perubahan perilaku. Dengan lebih sering menyampaikan afirmasi positif pada diri sendiri, hidup bisa terasa lebih bahagia.

 

 

2. Lebih Berani Bepergian Sendiri

Kumpulkan keberanian untuk bisa bepergian sendiri. Menikmati liburan sendirian atau menjelajahi tempat baru secara mandiri bisa hadirkan kebahagiaan. Kebebasan dan kemandirian yang kamu rasakan saat bepergian sendiri bisa membuat hidupmu terasa lebih bermakna. Ada pencapaian tersendiri tiap kali kamu berhasil bepergian atau berani mengunjungi tempat baru.

 

 

3. Lebih Fokus Menikmati Masa Kini

Kamu mungkin memiliki penyesalan di masa lalu. Mungkin masih merasa kecewa terhadap diri sendiri atas kesalahan dan pilihan yang keliru dalam hidup. Namun, dengan bersikap untuk bisa lebih fokus menikmati masa kini, kamu bisa lebih bahagia. Sebab kamu tak akan gampang cemas soal masa depan serta tak lagi terbebani dengan masa lalu yang sudah semestinya diterima dengan lapang dada.

 

 

4. Lebih Terbuka Mengasah Daya Kreativitas

Mengasah daya kreativitas juga termasuk salah satu cara untuk mencintai diri sendiri. Dengan sikapmu yang lebih terbuka untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif, kamu bisa memperkaya jiwa dan pengalamanmu. Hal ini pun bisa hadirkan kebahagiaan tersendiri untukmu. Meluangkan sedikit waktu untuk mencoba hal-hal baru pastinya akan membuat hidup tak lagi membosankan.

 

 

5. Lebih Sadar Diri dengan Kesehatan

Terapkan pola makan sehat dan kebiasaan hidup yang lebih sehat. Dengan bersikap lebih sadar diri atas kesehatan sendiri, kamu telah membuktikan bahwa kamu menyayangi diri sendiri dan menghargai kehidupan yang kamu jalani. Saat kondisi kesehatan terjaga baik, kebahagiaan pun bisa makin mudah dirasakan.

Itu tadi lima sikap yang bisa dioptimalkan untuk memiliki hidup yang lebih bahagia. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading