Sukses

Lifestyle

Doa Agar Terhindar Dari Segala Kesulitan, Hidup Lebih Tenang dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Di dalam hidup, setiap orang pasti pernah merasakan kesulitan masing-masing. Tingkat kesulitan ini ada yang ringan, sedang atau berat. Meski begitu, setiap orang dianjurkan untuk tetap semangat dan berusaha mengatasi segala kesulitan tersebut melalui usaha dan doa

BACA JUGA: Doa Dimudahkan Urusan Ketika Hidup Terasa Berat 

Dalam agama Islam sendiri, adanya kesulitan adalah hal yang wajar. Ini adalah cara Allah mengingatkan umatnya untuk lebih bertakwa dan yakin bahwa DIAlah satu-satunya yang patut dimintai pertolongan.

Doa Terhindar dari Kesulitan Hidup

Adanya kesulitan hidup, tak jarang membuat seseorang begitu lemah bahkan putus asa. Apakah kamu seseorang yang juga rentan lemah pun putus asa saat dilanda kesulitan? Mengutip dari laman liputan6.com, ada doa yang dipercaya bisa mengatasi kesulitan ini. Doa ini juga bisa dibaca setiap hari agar umat muslim terhindar dari segala kesulitan hidup yang memberatkan apalagi yang menyebabkan putus asa. 

Doa ini sendiri pernah dibaca putri Rasulullah SAW, Sayyiddah Fatimah RA, atas saran ayahnya. Berikut doanya:

Ya Hayyu Ya Qayyum birahmatika astaghitsu aslih lii syaa’nii kullahu, wala takilnii ila nafsii thorfahu aini

Artinya: "Wahai Dzat yang Maha Hidup, serta Maha Berdiri Sendiri, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan, perbaiki seluruh urusan atau keadaanku, dan janganlah Engkau mewakilkan aku kepada diriku sendiri dalam sekejap mata pun."

Semoga kita semua selalu terhindar dari segala kesulitan ya Sahabat Fimela. Saat hidup tanpa kesulitan, ini akan terasa lebih tenang dan nyaman. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading