Sukses

Lifestyle

Bikin Bangga, Panggung Blackpink di Coachella Membawa Unsur Budaya Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Pada 15 April lalu, Blackpink membuat sejarah sebagai group K-Pop pertama yang menjadi headliner di Coachella. Penampilan mereka menarik perhatian dan memikat hati publik dari berbagai belahan dunia. Menyajikan musik menarik dan dance yang energic, keempat member tampil tampil maksimal.

Selain penampilan luar biasa, Blackpink juga tampil dengan menerapkan unsur budaya negara asal pada desain panggung hingga busana para member. Hal ini tentu membuat warga Korea Selatan bangga dan terharu. Wendy, salah satu member girl group Red Velvet juga menyampaikan rasa bangganya pada Blackpink.

1. Setting Panggung

Pada setting panggung, girl group asal Korea Selatan ini menggunakan elemen dancheong. Dancheong sendiri merupakan kerjaninan tradisional Korea berupa lukisan untuk dekorasi bangunan.

Setting panggung yang sama juga terlihat pada penampilan solo Jisoo. Menbawakan lagu "Flower", elemen khas Korea Selatan terlihat jelas pada background panggung.

2. Mengibarkan Bendera Korea Selatan

Tak hanya setting panggung, kibaran bendera Korea Selatan juga terlihat selama penampilan Blackpink di Coachella. Hal ini membuat haru banyak orang dan menunjukkan betapa bangganya para member hadir sebagai group asal Korea Selatan. Selain itu, setting panggung solo Jennie saat membawakan lagu "You & I" terlihat menampilkan warna bendera Korea Selatan. Masih dengan desain Dancheong, perpaduan warna biru dan merah jelas terlihat seperti bendera negara asal group ini. 

3. Busana yang Terinspirasi dari Hanbook

Seperti pada busana pada album "How You Like That", outfit pertama yang digunakan para member adalah hanbook modern asal Korea Selatan. Model yang terinspirasi dari hanbook digunakan sebagai outer oleh keempat member. Tak jauh berbeda, busana Jennie saat penampilan solo dipercaya memiliki pola yang mirip dengan kerajinan tradisional. Mutiara sebagai hiasan jaket hitam Jennie memberi kesan modern dengan sentuhan unsur budaya.

4. Tari Kipas Buchaechum

Saat menampilkan "Typa Girl" keempat member Blackpink dikelilingi dengan penari kipas. Tarian ini dikenal sebagai tari tradisional Korea Selatan bernama Buchaechum. 

5. Membungkuk Sebagai Sapaan

Meski tampil di negara orang, member Blackpink tak lupa akan asal usul negara mereka. Rose, Jennie, Jisoo, dan Lisa membungkuk pada penonton saat menyapa layaknya budaya orang Korea Selatan. Para member pun tidak hanya menggunakan bahasa Inggris saat berbicara, namun juga menyelipkan bahasa Korea.

Unsur budaya Korea Selatan yang diterapkan saat penampilan Blackpink di Coachella membuat netizen bangga. Hal ini menunjukkan jati diri para member sebagai group asal Korea Selatan yang telah melebarkan sayap ke ranah internasional.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading