Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Makin Bahagia saat Berkumpul dengan Keluarga

Fimela.com, Jakarta “Home is the starting place of love, hope and dreams.” Saat bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga, kita akhirnya bisa mengobati rasa rindu yang ada. Apalagi kalau kamu adalah perantau, momen bisa kembali ke rumah pastinya menjadi sesuatu yang istimewa.

Setelah lama tidak berjumpa, berkumpul lagi dengan keluarga bisa menghadirkan perasaan yang berbeda. Kamu pun bisa menikmati momen yang ada dengan rasa bahagia yang lebih besar. Caranya bisa melalui hal-hal berikut ini.

 

 

1. Fokus Menikmati Kebersamaan

Saat berkumpul dengan keluarga, jangan sibuk sendiri dengan ponsel atau gawai. Berikan fokus dan perhatian sepenuhnya pada momen kebersamaan yang ada. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan memiliki momen yang spesial hanya karena pikiranmu teralihkan oleh hal lain. Selain itu, dengan fokus menikmati kebersamaan kamu bisa membuat orang-orang terdekatmu bisa merasa lebih dihargai.

 

 

2. Hadirkan Rasa Syukur di Hati

Perbanyak lagi rasa syukur. Hadirkan hati yang penuh rasa syukur. Bisa kembali pulang, apalagi setelah menempuh perjalanan jauh, menjadi sesuatu yang sudah semestinya disyukuri. Bisa berkumpul dengan keluarga dalam keadaan baik dan sehat menjadi anugerah terindah yang bisa kamu rasakan saat ini.

 

 

3. Tingkatkan Semangat Berbagi

Kepada saudara atau anggota keluarga yang lebih kecil dan muda, kamu bisa berbagi sedikit rezeki pada mereka. Bahkan bisa sedikit memanjakan mereka dengan membelikan sesuatu yang mereka sukai. Kamu juga bisa berbagi dengan orangtua dan kerabat yang lain, seperti dengan memberi kado atau hadiah khusus untuk mereka. Meningkatkan semangat berbagi pada akhirnya akan menambah kebahagiaan yang kamu rasakan sendiri.

 

 

4. Melakukan Sesuatu Bersama-sama

Bermain game atau menikmati sajian bersama-sama juga bisa hadirkan kebahagiaan tersendiri. Lakukan sesuatu bersama-sama, maka kebahagiaan akan terasa lebih besar dari sebelumnya. Tawa dan canda yang hadir pastinya akan membuat momen berkumpul dengan keluarga jadi terasa makin indah.

 

 

 

5. Sampaikan Rasa Sayang

Kalau kamu terbiasa menyampaikan rasa sayang melalui pelukan, coba hadirkan pelukan terhangat untuk setiap anggota keluargamu. Kalau bisa menyampaikannya lewat kata-kata, sampaikan saja. Kalau lebih suka melalui pemberian hadiah, siapkan hadiah paling istimewa. Intinya sampaikan rasa sayangmu kepada keluargamu, maka yakinlah hatimu akan terasa makin hangat dan bahagia.

Semoga momen berkumpul dengan keluarga bisa hadirkan kebahagiaan baru dalam hidupmu, ya. Semoga kamu dan keluarga juga bisa selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading