Sukses

Lifestyle

Boba, Solusi Penghilang Bau Kotoran Kucing dari Olive Care

Fimela.com, Jakarta Olive Care sebagai brand yang fokus pada produk kesehatan, perawatan, dan aksesoris kucing ini telah berdiri selama 3 tahun lebih tepatnya sejak September 2019. Olive Care mulai berdiri pada tahun 2019 sebagai penyedia produk kebutuhan kucing termasuk produk suplemen makanan (Vitamin), perawatan tubuh (Shampo), aksesoris, hingga produk bermanfaat lainnya seperti Pet Odor Removal yang baru saja launching. 

Olive Care sesuai dengan tagline nya “Because We Do Care” fokus menyediakan produk-produk solutif kepada para pemilik kucing dengan dasar yang cukup sederhana yaitu kepedulian atas semua kucing tanpa harus membeda-bedakan ras. Industri bisnis di kategori hewan peliharaan yang dijalankannya ini dilatar belakangi pengalaman dari pemiliknya yaitu sebagai seorang Cattery atau pengembang biak kucing sejak tahun 2009. 

Sebelum didirikannya Olive Care, Olive Cattery awalnya hanya berperan sebagai pengembang biak kucing khususnya kucing Persian Solid Peak-Nose (hidung pesek satu warna bulu) untuk diikutkan kontes kucing (atau lebih dikenal dengan Cat Show) dan juga menawarkan peranakan kucing-kucingnya untuk diadopsi oleh para pecinta kucing. Keikutsertaan di berbagai Cat Show terutama di tingkat internasional menghasilkan hubungan baik dan ilmu baru yang langka dari para Cattery luar negeri, salah satunya dalam hal merawat kucing, termasuk pemberian Vitamin "racikan" sehari-hari yang sudah dilakukan oleh mereka sejak lama.

 

 

 

 

Brand asal Indonesia

Olive Care sendiri adalah bagian dari Olive Cattery yang dikenal sebagai pengembang biak kucing bersertifikat Cat Fanciers's Association (CFA) dari Amerika dan Indonesian Cat Association (ICA) dari Indonesia sejak tahun 2009. Formula rahasia untuk membuat vitamin kucing yang dipercayakan kepada Olive Cattery ini tentunya hanya untuk dikonsumsi pribadi selama 9 tahun lamanya sebelum akhirnya dipublikasikan ke pasar Indonesia dengan merk Olive Care hingga saat ini.

Banyak yang mengira Olive Care adalah brand asal Amerika, namun tentunya Olive Care adalah brand asal Indonesia yang berbasis di Tangerang. Hanya saja produk utama Olive Care yaitu Vitamin Kucing ini memang berbahan dasar utama yang diimpor langsung dari Amerika, dan bahan pelengkap lainnya berasal dari Australia, Canada, dan juga lokal. Bahan-bahan eksklusif yang digunakan dalam pembuatan Vitamin Olive Care menjadikannya sebagai produk vitamin premium yang menargetkan pecinta kucing level menengah ke atas. Namun tidak sedikit peminat dari pecinta kucing level menengah ke bawah yang ingin merasakan produk vitamin Olive Care ini. 

Dengan banyaknya produk Vitamin kucing di pasaran dari berbagai merk, tentu Olive Care mempunyai perbedaan yang unik, salah satunya adalah varian produk Vitaminnya. Dibandingkan dengan produk vitamin merk lain yang mengusung manfaat "All in One" alias satu produk memiliki berbagai macam manfaat, Olive Care justru mengkotak-kotakkan produk vitaminnya menjadi berbagai macam varian dengan manfaat yang spesifik.

 

Fokus pada manfaat tertentu

Karena Olive Care meyakini produk yang difokuskan pada manfaat tertentu (dalam hal ini vitamin kucing) akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan produk yang mengusung "semua manfaat jadi satu" karena sifatnyanya yang pasti umum. Ciri khas lainnya yang cukup dikenal dan sudah melekat di benak para pecinta kucing yaitu varian produk vitamin olive care yang diwakilkan oleh berbagai macam warna yang cerah dan memberikan kesan lucu dan menyenangkan. 

Contohnya seperti; Vitamin Nafsu Makan yang berlabel hijau, Vitamin Bulu berlabel merah, Vitamin Imunitas berlabel ungu, Vitamin Kulit Kitten berlabel pink, Vitamin Kulit Dewasa berlabel kuning, Vitamin Lambung berlabel biru, dan Vitamin Hamil Menyusui yang berlabel orange. Produk yang berwarna warni ini menjadi jati diri Olive Care yang mudah untuk diingat dan dikenal. Ditambah lagi dengan keunggulan pelayanan utama yaitu menyediakan konsultasi gratis seputar dunia kucing, termasuk tips dan trik dalam merawat kucing yang baik agar selalu sehat dan menggemaskan.

Keberhasilan produk vitamin olive care memberikan motivasi untuk terus mengembangkan produk-produk berkualitas sehingga muncul lah produk perawatan kucing seperti shampoo, skin care, hingga aksesoris untuk kucing. Menjadi brand yang dikenal premium dengan harga produk di atas rata-rata tentunya merupakan tantangan tersendiri untuk Olive Care, melihat banyaknya produk-produk serupa mulai bermunculan yang dikeluarkan oleh brand lain dan mengedepankan harga murah. Dimana secara langsung atau tidak langsung dapat mempengaruhi daya minat beli cat lovers untuk beralih merk.

Namun, Olive Care tetap fokus dan yakin dengan selalu memberikan produk berkualitas tinggi dan pelayanan yang baik, pecinta kucing yang sudah merasakan manfaat produk Olive Care akan terus setia menggunakan produk-produknya. Pet Odor Removal adalah produk terbaru dari Olive Care yaitu produk penghilang bau kotoran kucing (pada litter box) yang unik berbentuk butiran seperti “boba” dengan aroma dan warna yang berbeda-beda. Produk ini baru saja di release pada tanggal 4 April 2023 kemarin dan sudah terjual sebanyak lebih dari 2000 pcs selama dua minggu pertama. 

Pet Odor Removal sendiri memiliki tiga varian aroma yaitu; Cherry Blossom, White Jasmine, dan Tulip Flower, dengan dua varian ukuran yaitu; 120 gr dan 200 gr dengan rentan harga 89 ribu s/d 150 ribu. Produk penghilang bau kotoran kucing, atau sebutan lainnya “pewangi pasir kucing” dari para cat lover, sebetulnya sudah banyak beredar di pasaran terutama di berbagai platform e-commerce; shopee, tokopedia, tiktok, dan persaingan yang semakin ketat setiap bulannya dikarenakan produk penghilang bau ini yang terus bermunculan di pasaran dari berbagai Brand dengan berbagai harga dari 40 hingga 50 ribuan.

Persaingan pasar pada produk penghilang bau yang sedang berlangsung ini tentunya tidak membuat kami putus asa untuk ikut serta bersaing dan menciptakan produk penghilang bau versi kami. Menurut Meliani Winata sebagai Creative Marketing Manager  PT. Olive Sukses Mandiri, “Dengan waktu yang telah kami habiskan selama beberapa bulan untuk mengamati dan meneliti produk serupa dari brand-brand lain, " Ujarnya.

Solusi terbaik dan berkualitas

Ia menambahkan, "Namun, ada beberapa hal yang dapat kami simpulkan yaitu, Mayoritas produk penghilang bau yang beredar di pasaran berjenis semprotan/spray dengan aroma yang sangat tajam, dan kami bisa menyimpulkan aroma yang tajam ini bertujuan untuk menutupi aroma tidak sedap pada litter box, " Imbuh pemilik akun Instagram @olivecareofficial. Aroma yang tajam ini tidak bertahan lama untuk menutup aroma tidak sedap, sehingga harus disemprot berulang ketika aroma tidak sedap kembali datang, dan produk jadi cepat habis terpakai.

Produk penghilang bau berjenis spray ini tidak memiliki fungsi menyerap bau, melainkan sebagai pewangi pasir dan anti-bakteri. Aroma yang tajam ternyata berdampak negatif kepada kenyamanan kucing, sehingga kucing mengalami kesulitan untuk pipis dan pup di litter box karena mencium aroma wangi yang tajam (informasi dari berbagai cat lovers dan pengujian pada kucing kami sendiri)”.

"Dari kesimpulan di atas maka kami mengeluarkan produk penghilang bau versi kami sendiri dengan memperhatikan kekurangan-kekurangan pada produk dari brand lain. Butuh sekitar 3-4 bulan untuk kami dapat menyempurnakan produk tersebut hingga akhirnya meluncur, " Jelas pemilik akun Tiktok @olivecareofficial. Berikut adalah poin-poin utama mengapa produk kami berbeda dan lebih efektif dibanding produk penghilang bau lainnya:

Jenis produk kami berbeda dengan bentuk butiran kecil berwarna warni yang unik

Berfungsi sebagai penyerap bau yang tahan lama, bukan sebagai pewangi, sehingga pemilik kucing tidak perlu berkali-kali memberikan butiran ini ke litter box, dimana penggunaan produk jadi lebih awet. Memiliki aroma natural (tidak tajam) yang ramah oleh penciuman dan pernafasan kucing, karena menggunakan essential oil. Sehingga kucing dengan leluasa pipis dan pup tanpa terganggu aroma yang tajam.

Menggunakan bahan alami, tidak beracun, dan kuat, sehingga tidak mudah hancur jika terkena pipis atau pup kucing. Memiliki antibacterial agent untuk membantu melindungi penyebaran bakteri pada litter box. Product Value yang kami sebutkan di atas kami yakini dapat memberikan solusi yang lebih efektif dan efisien terhadap masalah aroma tidak sedap pada litter box dari kucing-kucing peliharaan mereka. Dari penjualan produk kami selama dua minggu release sudah terjual lebih 2000 pcs dengan review bintang 5 dari berbagai platform tempat kami berjualan online.

Solusi Olive Care untuk para pemilik kucing

Fungsi produk kami sebagai penyerap bau tidak sedap membuat penggunaan produk jadi lebih hemat dikarenakan butiran yang terus menyerap bau hingga berhari-hari saat pertama kali ditaburkan. Pemilik kucing tidak perlu khawatir akan kenyamanan pipis atau pup si kucing dikarenakan aroma dari produk kami tidaklah tajam dan terjamin nyaman oleh penciuman kucing.

Antibacterial agent di dalam produk kami dapat membantu melindungi dari penyebaran bakteri pada litter box penyebab toksoplasma. Aroma wangi pada produk kami berbahan alami non-chemical karena menggunakan essential oil sehingga aman untuk pernafasan kucing.

Testimoni Customer 

Dari akun Tiktok @3ana030 menuliskan, “Seller fast respon pengiriman cepat packing aman kualitas bagus menyerap bau dengan baik beli saat live, dapat bonus banyak Terimakasih” Tulisnya. Dari akun Tiktok @sasaasahii menuliskan, “Pas nyampe langsung di tarok di bak nya majikan, and it's workss. gk ada bau lagiii, suka wanginyaa, ” tulisnya. Dari Akun Tiktok @xxyyzaa_riiiinnn menuliskan, “barangnya udah nyampe,kukira ukurannya kecil bangett,trnyta lumayan besar,baunya juga wangi bangetttt, bau pip & pup jadi lumayan ga bau bgtt, trimakasihh seller dan kurir," tulisnya.

"Saat ini Pet Odor Removal sudah bisa dipesan di berbagai platform e-commerce kami dengan harga diskon hingga 43% plus gratis ongkir untuk berbagai metode pembayaran termasuk COD, " Pungkas Meiliani. Harapan kedepan Olive Care akan terus berusaha untuk menyediakan produk-produk solutif yang dapat diterima oleh para pencinta kucing di Indonesia, bukan semata-mata karena Brand kami yang sudah cukup dikenal, melainkan karena manfaat dan solusi yang dapat diberikan oleh produk-produk kami. 

Dengan dukungan dan feedback dari para pelanggan setia Olive Care, tentunya dapat membantu kami agar menjadi penyedia produk kebutuhan kucing yang lebih baik lagi ke depannya.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading