Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Dari Penulis Rubrik, Konsultan Feng Shui Ini Jadi Andalan Kesuksesan Konglomerat Lokal hingga Dunia

Fimela.com, Jakarta Menjadi sukses tentu ingin diraih oleh semua orang. Selain melakukan usaha dan berdoa, ternyata kesuksesan seseorang juga bisa dilihat berdasarkan feng shui. Feng shui banyak dikenal dalam dunia tata ruang, namun sebenarnya fengshui sendiri merupakan ilmu metafisik yang berkaitan dengan harmoninsasi energi alam dan manusia.

Kebanyakan orang awam berpikir feng shui dapat memberikan dorongan secara mistis untuk meningkatkan keberuntungan. Pada kenyataannya, ilmu metafisika ini memperhitungkan setiap data untuk menemukan titik sikronisasi yang tepat antara manusia dan alam.

Hal ini pula yang berusaha diterapkan oleh Lely Lv, seorang konsultan Feng shui dalam membantu seseorang menemukan kesuksesannya. Memulai karier sejak 2006 sebagai penulis rubrik feng shui di sebuah surat kabar di Batam, karier Lely berkembang menjadi konsultan dengan klien yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia.

“Awalnya dari rasa penasaran terhadap jawaban dari berbagai masalah yang dihadapi manusia baik dari segi pribadi maupun lingkungan, kemudian semakin saya belajar dan ternyata dapat dapat membantu orang dalam menyelesaikan masalah mereka, memberikan solusi, dan memberikan jawaban yang mereka cari, rupanya itu membuyat saya bahagia," kata Lely Lv kepada Fimela.com.

 

Klien lokal hingga mancanegara

Kliennya tidak hanya berasal dari kota-kota besar di Indonesia. Beberapa klien dari negara Singapura, Malaysia, Hongkong, Jepang, Amerika, dan Australia jadi langganan konsultasi dengan Lely. Meski demikian, perjalanan karier Lely bukan berarti tidak menemui tantangan. Di mana ia kerap menemukan ketidaksesuaian antara harapan dan kenyataan.

“Terkadang, meskipun telah merencanakan dengan baik, hasil yang diperoleh tidak mencapai tingkat maksimal. Hal ini disebabkan oleh peran manusia dalam mewujudkan hasil yang diinginkan. Sebagai seorang konsultan, tentunya saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan bekerja sesuai dengan pola-pola manusia, tetapi akhirnya Tuhan yang menentukan sejauh mana manusia pantas menerima hasilnya,” tuturnya.

Menangani klien-klien konglomerat memberikan tantangan tersendiri bagi Lely. Ia harus berusaha semaksimal mungkin karena apapun yang dilakukan oleh para konglomerat melibatkan banyak aspek. Lely berusaha agar perusahaan dan pabrik yang mereka bangun berjalan sesuai dengan harapan, mampu memberikan penghidupan dan menjadi berkat bagi banyak orang.

 

Pendekatan yang tepat

Tidak sembarang memberikan konsultasi, Lely pun menggunakan pendekatan yang didasari pada data. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak berbicara berdasarkan indra ke enam atau hal-hal mistis. Melainkan berpegang pada data yang diberikan klien dan menganalisis sesuai dengan pola yang ada. Pendekatan ini diakui Lely berhasil mendapatkan kepercayaan dari klien dengan latar belakang budaya dan kepercayaan yang berbeda.

Dalam pengalamannya, Lely menyadari bahwa keberuntungan manusia dipengaruhi oleh tiga faktor utama, yaitu keberuntungan manusia sendiri, keberuntungan dari bumi, dan keberuntungan dari langit. Hubungan manusia akan hal-hal baik, amal ibadah, dan pandangan positif akan menentukan sejauh mana keberuntungan tersebut dapat diperoleh.

 

Tidak kaya secara instan

Lely cenderung memberikan saran kepada klien untuk memilih arah yang tepat dalam meningkatkan faktor yang diinginkan. Seperti misalnya harmoni, keberuntungan, anak, dan kesehatan. Sebagai seorang konsultan, Lely fokus pada memberikan saran terbaik yang dapat membantu klien dalam mengambil keputusan dan merencanakan masa depan mereka.

Lely Lv menegaskan bahwa dirinya bukanlah seorang konsultan yang klaimnya dapat membuat orang kaya atau lebih sehat secara instan.

"Sebagai konsultan fengshui, peran Lely adalah memberikan saran terbaik dan memandu klien dalam mengambil tindakan yang tepat. Hasil yang diperoleh merupakan pemberian dari Tuhan yang tidak dapat diprediksi dengan pasti," tutup Lely.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading