Sukses

Lifestyle

Cara Menanam Sawi di Rumah, Mudah dan Tak Perlu Banyak Lahan

Fimela.com, Jakarta Sayuran adalah salah satu makanan yang wajib ada dalam konsumsi makanan sehari-hari. Menurut Kementrian Kesehatan (Kemenkes) melalui kampanye "Isi Piringku", jumlah sayur yang dibutuhkan manusia sehari-hari adalah setidaknya sebanyak setengah piring makan.

Dari jumlah banyaknya asupan sayuran yang perlu dipenuhi tersebut, bisa dibilang kalau kamu butuh makan sayuran setiap hari. Artinya, kamu juga harus membeli sayuran setiap hari. Namun sebenarnya ada cara yang lebih hemat kalau kamu sedang mencoba menghemat pengeluaranmu, yaitu menanam sayur sendiri di rumah.

Sawi adalah salah satu jenis sayuran yang cukup mudah ditanam dan dirawat di rumah. Bahkan sawi bisa ditanam di media air saja lho.

Kalau kamu ingin mencoba menanam sawi, yuk simak cara menanam sawi di rumah berikut ini.

Cara Menanam Sawi di Rumah

Bahan yang dibutuhkan untuk menanam sawi hanyalah sawi dan wadah berisi air. Kamu bisa kok menggunakan sawi yang kamu beli dari pasar. Cara menanam sawi adalah sebagai berikut:

  1. Potong sawi dan sisakan hanya sepertiganya dari bonggol sawi
  2. Rendam dalam wadah berisi air
  3. Cukup angin-anginkan atau taruh di dekat jendela yang sejuk dan tidak terkena panas langsung.
  4. Diamkan selama beberapa hari, sawi akan terus tumbuh dan kamu bisa memanennya.

Jika ingin lebih mengembangkan sawi, kamu bisa memindahkannya ke dalam pot berisi tanah. Nah setelah ini, kamu bisa coba menanam sayuran lainnya misalnya bawang merah, bawang putih atau cabe. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading