Sukses

Lifestyle

5 Sikap Sederhana yang Menandakan Kamu Perempuan Cerdas Berkelas

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang cerdas sekaligus berkelas bisa membuat siapa saja terpesona. Ini juga memungkinkannya dicintai dengan mudah oleh orang-orang di sekitarnya. Perempuan yang cerdas sekaligus berkelas, tak hanya ditunjukkan oleh IQ yang tinggi saja.

Dari sikapnya, kita akan tahu seberapa cerdas dan berkelasnya seseorang. Kita juga akan tahu betapa kecerdasannya tidak membutakan mata hatinya. Berikut ini beberapa sikap sederhana, yang menandakan bahwa seseorang tak hanya memiliki otak cerdas saja, tetapi juga pembawaan dan pesona berkelas.

Rendah Hati Meski Bisa Segalanya

Perempuan cerdas yang rendah hati, akan tampak makin berkelas dan disukai semua orang. Perempuan yang cerdas tapi sikapnya buruk, tak akan terlihat berkelas sama sekali. Ini justru membuatnya tampak lemah dan mudah dibenci orang lain. Kecerdasan akan semakin mengesankan ketika dipadukan dengan kerendahan hati yang optimal.

Tetap Tenang dalam Kepanikan

Inilah pentingnya bersikap tenang meski sedang dalam suasana yang panik. Ketenangan, pikiran positif dan jeli, adalah tanda bahwa kamu perempuan yang kecerdasannya tak main-main. Tak banyak orang bisa tetap berpikir cerdas dan jeli jika hatinya kalut. 

Perempuan cerdas dan berkelas atak akan tergesa-gesa dalam mengambil setiap keputusan. Ia harus lebih banyak menahan diri, menilai situasi dan masalah secara lebih teliti, sebelum akhirnya melangkah jauh untuk menyelesaikan masalah yang ada. 

Terbuka

Jika selama ini kamu bersikap terbuka, menerima setiap perubahan untuk kebaikan dan tidak menutup diri akan kritikan, ini menunjukkan bahwa kamu perempuan cerdas sekaligus berkelas. 

Perempuan yang benar-benar cerdas tidak akan menutup diri dan egois dengan pemikirannya sendiri. Ia tetap menerima setiap kritikan dan masukan, karena ia tahu hal itu akan membantunya mengevaluasi diri. Mereka yang kecerdasanya di atas rata-rata, akan terus belajar dan haus pada beragam pengetahuan baru. 

Percaya Diri

Kamu yang percaya diri dengan kemampuanmu, juga menunjukkan bahwa kamu perempuan cerdas. Selain itu, kamu bisa mengendalikan dirimu dengan baik. Kepercayaan diri yang baik, akan mendorong seseorang untuk mencapai tujuannya dengan semaksimal mungkin. Ini mendorongnya untuk melakukan yang terbaik, tak takut ambil risiko dan selalu hati-hati.

Berani Berpendapat

Tak banyak orang berani mengutarakan pendapat dan kritiknya pada orang lain. Jika kamu memiliki keberanian karena kamu yakin berada di posisi benar, jangan lagi meragukan kecerdasan dan kualitas dirimu. Perempuan yang cerdas sekaligus berkelas, tak pernah takut untuk menyuarakan kebenaran dan keadilan. Selama berpendapat, kamu tahu pasti alasan positifnya. 

Itulah sekian sikap yang menandakan bahwa kamu perempuan cerdas sekaligus berkelas. Adakah kamu temukan sikap di atas dalam dirimu? Kecerdasan otak yang optimal, harus didukung kecerdasan emosional yang optimal pula. Ini akan membuatmu semakin penuh pesona pun wibawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading