Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Hotel Mewah Nan Unik di Bali yang Menyatu dengan Alam untuk Self Healing

Fimela.com, Jakarta Dalam rutinitas sehari-hari yang sibuk dan stres, seringkali kita melupakan pentingnya merawat diri sendiri dan memperkuat kesehatan baik secara fisik maupun mental. Salah satu cara yang efektif untuk mencapai hal tersebut adalah melalui self healing dengan liburan.

Dilansir dari National Geographic, liburan dapat menjadi cara yang efektif untuk memulihkan energi dan vitalitas, menghilangkan stres, memperbaiki suasana hati, serta meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Dengan memberikan waktu untuk diri sendiri melalui liburan, kamu dapat memulihkan kesehatan mental dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan self healing yang membahagiakan, Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya serta memiliki banyak hotel unik yang menyatu dengan alam, sehingga sangat cocok untuk kamu yang mau self healing. Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel unik di Bali yang menyatu dengan alam untuk self healing.

1. Anantara Uluwatu

Bagi kamu yang menyukai pemandangan pantai, Anatara Uluwatu bisa menjadi salah satu hotel yang cocok untuk memenuhi self healing-mu. Anatara Uluwatu merupakan salah satu hotel mewah yang terletak di Kabupate Badung, Bali dengan memiliki desain bangunan elegan dan modern serta seluruh kamar di resort ini berdiri di atas tebing yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Maka tak heran, hotel ini dinobatkan sebagai hotel yang memiliki panorama menakjubkan khas Uluwatu.Selain itu, lokasi hotel ini juga cukup strategis, sehingga kamu bisa mengunjungi objek wisata lainnya seperti Pantai Padang-Padang dan Pura Uluwatu. 

2. Mara River Safari Lodge

Bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian sejenak dari kebisingn kota, Hotel Mara River Safari Lodge bisa menjadi salah satu penginapan yang cocok untuk kamu yang ingin self healing. Mara River Safari Lodge terletak di Kabupaten Gianyar, Bali yang menawarkan pengalaman unik menginap di tengah hutan tropis serta terhubung langsung dengan taman safari Bali.

Selain itu, keunikan yang lain dari hotel ini yakni seluruh pondok penginapan memiliki teras terbuka, yang memungkinkan para tamu untuk berinteraksi dengan berbagai hewan di tempat yang aman dan terkendali. Disini, kamu bisa memberi makan berbagai jenis satwa liar dari jarak dekat, lho.

Tak haya itu saja, Hotel Mara River Safari Lodge juga menawarkan program aktivitas menarik seperti safari malam, sarapan dengan gajah, dan pertunjukan tari Bali. Aktivitas ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan dan menyenangkan bagi para tamu.

3. Ayung Resort Ubud

Hotel The Ayung Resort Ubud terletak di kawasan Ubud yang dikenal dengan keindahan alamnya. Berbeda dengan keramaian pusat kota, hotel ini menawarkan suasana yang tenang dan damai di tengah kehijauan alam. Terletak di tepi Sungai Ayung, jalur air yang dianggap suci di Bali, hotel ini memperkaya pengalaman tamu dengan suara aliran sungai yang menenangkan dan pemandangan alam yang mempesona.

Selain itu, resor ini juga memberikan pengalaman unik dimana para pengunjung dapat merasa seolah berada di dalam museum dengan banyaknya patung dan karya seni pahatan yang tersebar di seluruh area resort. Hal ini dikarenakan desain dan arsitektur Ayung Resort Ubud menggabungkan keindahan alam dengan elemen seni dan budaya Bali, sehingga menciptakan suasana yang memesona dan menenangkan.

4. Menjangan Dynasty

Ingin self healling dengan merasakan sensasi menginap di alam terbuka tetapi tetap mengutamakan kenyamanan? Maka, Menjangan Dynasty Resort menjadi pilihan pas untuk kamu.

Menjangan Dynasty Resort terletak di Kabupaten Buleleng, Bali yang menawarkan pengalaman menginap dengan desain kamar khas Safari yang dibangun dari bambu dan alang-alang. Selain itu, terdapat fasilitas dan layanan yang mendukung kesejahteraan selama self healing seperti spa dan perawatan relaksasi lainnya.

Untuk kamu yang suka berpetualang atau suka mencoba hal-hal baru, resort ini juga menyajikan berbagai aktivitas alam, seperti snorkelling, diving, perahu kayak, bersepeda gunung, berkuda, kayaking, dan sebagainya yang menarik untuk dicoba. Apabila kamu ingin bersantai dengan pemandangan menawan, kamu bisa menikmati pantai di resor ini dan menikmati pemandangan Teluk Banyuwedang yang menakjubkan.

 

*Penulis: Amelia Septika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading