Sukses

Lifestyle

5 Sikap Dalam Diri yang Mencerminkan Kerendahan Hatimu

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana kepribadianmu selama ini? Apakah kamu sudah bisa menjadi seseorang yang cukup rendah hati ke orang lain? Atau, justru kamu termasuk pribadi yang keras hati, egois dan keras kepala? 

Beberapa sikapmu sehari-hari, akan mencerminkan kepribadianmu. Ketika kamu memiliki beberapa sikap ini dalam dirimu, bisa jadi kamu adalah pribadi yang sangat rendah hati selama ini. Tak heran, jika orang-orang di sekitar sangat nyaman dan bahagia di dekatmu. Berikut sikap yang mencerminkan bahwa kamu pribadi yang cukup rendah hati. 

Sabar

Sikap sabar adalah sikap pertama yang mencerminkan kerendahan hati. Ketika kamu bisa mengelola kesabaran dengan baik, ini menunjukkan bahwa kamu telah memperlakukan dirimu pun orang-orang sekitar dengan baik pula. Tak mudah untuk benar-benar bersabar atas segala keadaan. Apalagi, jika kamu dihadapkan pada orang-orang yang kerap menguji kesabaran dengan sikap pun perilakunya.

Mau Menerima Kritik

Ketika kamu bisa menerima kritik dengan baik, kamu menunjukkan bahwa kerendahan hatimu telah baik. Bagi orang yang rendah hati, kritikan adalah sebuah motivasi untuk melakukan evaluasi yang lebih baik lagi ke depannya. Tutup mata dan telinga akan adanya kritikan, hal ini tak akan membuatmu lebih baik dan bahagia.

Tidak Pemilih Soal Teman

Orang yang rendah hati akan memperlakukan semua orang dengan cara yang sama. Orang-orang ini tak akan pilih-pilih dalam berteman dan bersosialisasi. Sikap penerimaan, adalah salah satu bukti kuatnya kerendahan hati seseroang. 

Terbuka

Kamu yang bisa terbuka dengan segala perubahan, juga mencerminkan kerendahan hatimu. Seseorang yang rendah hati, bisa mengerti dan memahami bahwa apa yang hatinya inginkan, tak selalu selaras dan sejalan dengan keinginan orang lain. Seiring berjalannya waktu, terus menerus akan terjadi yang namanya perubahan. Kamu tak bisa hanya berpaku pada masa lalu dan melupakan masa depan. Pun sebaliknya, kamu tak bisa hanya fokus pada masa depan tanpa pernah melihat dan belajar lagi dari masa lalu. 

Ramah ke Semua Orang

Kerendahan hati seseorang juga tercermin dari sikap yang ramah ke semua orang. Sikap ramah, sopan dan santun menjadikan seseorang lebih bisa menghargai diri sendiri pun orang lain. 

Itulah sekian sikap yang mencerminkan kerendahan hati. Adakah beberapa sikap di atas dalam dirimu sahabat Fimela? Menjadi seseorang yang rendah hati tak lantas membuatmu diremehkan atau dianggap lemah oleh orang lain. Justru, ini akan membuatmu lebih dihargai dan dihormati. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading