Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Aktivitas di Hong Kong Berdasarkan Zodiak

Fimela.com, Jakarta Saat ini zodiak telah memainkan peran penting dalam kehidupan masyarakat. Faktanya, zodiak sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Banyak orang yang mempelajari pengaruh benda langit tersebut terhadap aktivitas manusia. Ini termasuk menentukan kegiatan yang cocok untuk tiap 12 tanda zodiak. 

Memasuki hari libur, terkadang suka bingung untuk mengisi waktu luang dengan berbagai kegiatan. Traveling menjadi kegiatan yang ideal ketika memasuki hari libur, baik keliling kota maupun berkunjung ke luar negeri. Hong Kong bisa menjadi opsi untuk destinasi berlibur kamu. Beragam pilihan kegiatan dapat dilakukan selama berlibur di Hong Kong. Selain memiliki banyak tempat wisata, Hong Kong juga dipenuhi dengan jajanan kulinernya yang populer. 

Dari banyaknya ragam pilihan wisata di Hong Kong, mungkin 12 tanda zodiak ini bisa membantumu untuk memilih kegiatan apa yang cocok berdasarkan masing-masing zodiak. Mereka berguna seakan-akan sebagai pemandu tur. Bagi yang berencana ingin mengunjungi Hong Kong, di bawah ini sudah dibeberkan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan sesuai dengan 12 zodiak.

Capricorn, 22 Desember-19 Januari

Capricorn dilambangkan dengan elemen bumi, mereka jagonya mengatur rencana. Sulit rasanya ketika berlibur tanpa adanya tujuan yang jelas. Sebagai surga bagi pencinta seni, West Kowloon Culture District menawarkan beragam pilihan museum, mulai dari menikmati karya seni modern nan memukau di M+ hingga mempelajari lebih lanjut mengenai artefak tradisional yang kaya budaya di Hong Kong Palace Museum. Bagi yang berencana piknik, West Kowloon Waterfront Promenade adalah destinasi yang tepat. Tempatnya dipenuhi dengan latar belakang cakrawala Hong Kong nan megah, saat matahari terbenam. Teman traveling terbaik zodiak Capricorn adalah Sagitarius.

Aquarius, 20 Januari-18 Februari

Aquarius dilambangkan dengan elemen udara, mereka memiliki jiwa petualang. Bersepeda bersama teman-teman adalah keputusan yang tepat. Ikuti tur bersepeda di rute sepeda terpanjang di Hong Kong, yaitu jalur sepeda sepanjang 60 km dari Tuen Mun ke Ma On Shan. Lalu berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan fenomenal kota dari puncak atas di Lion Rock Country Park. jika ingin beristirahat sambil mempelajari budaya dan sejarah Hong Kong, Hong Kong Heritage Museum adalah jawabannya. Teman traveling terbaik Aquarius adalah Sagitarius dan Aries. 

Pisces, 19 Februari-20 Maret

Pisces dilambangkan dengan elemen air, mereka terkenal cukup mandiri dan melakukan hal sesuai dengan arus. Coba untuk naik perahu di Pulau Cheung Chau sambil mengagumi arsitektur bersejarahnya. Ini cocok untuk para Pisces bagi yang ingin bersantai ria sekaligus belajar sejarah Hong Kong. Jangan lupa untuk kunjungi toko-toko lokal kuno di jalan-jalan kecil sebelum menuju Pantai Tung Wan. Pantai ini merupakan tempat yang enak dinikmati untuk bersantai atau hanya sekadar duduk menyaksikan sunset. Teman traveling terbaik Pisces adalah Taurus dan Cancer.

Aries, 21 Maret-19 April

Aries memiliki kepribadian yang cukup energik, mereka suka dengan hal-hal yang berbau adventure. Seorang Aries memiliki keberanian yang tinggi, mereka tidak mudah takut terhadap hal-hal kecil. Ocean Park Water World bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Aries. Mereka bisa menikmati berbagai atraksi yang memacu adrenalin, seperti Rainbow Rush, Skyhigh Falls, dan Thunder Loop. Tak sampai situ saja, mereka juga bisa mencoba jalur jelajah alam di Aberdeen Country Park. Teman traveling terbaik untuk zodiak Aries adalah Leo. 

Taurus, 20 April-20 Mei

Taurus disimbolkan dengan elemen bumi. Mereka menyukai keindahan, kenyamanan, dan sesuatu yang membuatnya takjub. Walaupun terkadang posesif, mereka sangat suka dimanjakan ketika berlibur. Memesan spa, serta menginap di salah satu pilihan hotel mewah di Hong Kong untuk menikmati pemandangan pelabuhan yang menakjubkan dari kamar. 

Jangan lupakan mencicipi hidangan mewah di Lung King Heen, restoran Tionghoa pertama di dunia yang mendapatkan tiga Michelin Star. Bagi yang memiliki budget lebih, berkeliling Hong Kong dengan helikopter bisa dimasukkan ke dalam bucket list. Teman traveling terbaik untuk Taurus adalah Pisces dan Cancer. 

Gemini, 21 Mei-20 Juni

Gemini adalah zodiak yang disimbolkan dengan elemen udara, memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka suka untuk mencoba hal-hal baru dan selalu siap untuk diajak jalan-jalan. Mengelilingi Old Town Central bisa menjadi pilihan untuk zodiak Gemini. Old Town Central adalah distrik bernuansa seni dengan segudang bangunan warisan, arsitektur yang indah, dan seni jalanan yang beragam. 

Kunjungi Tai Kwun, lokasi pusat warisan dan seni Hong Kong untuk mendapatkan pengalaman warisan dan seni terbaik. Jangan lupa untuk ikuti workshop membuat lilin dimsum di PMQ. Teman traveling terbaik untuk Gemini adalah Sagitarius.

Cancer, 21 Juni-22 Juli

Cancer memiliki sifat yang setia, penuh imajinasi, dan emosional. Mereka menyukai hal-hal yang dekat dengan dirinya, yang mereka anggap rumah. Zodiak Cancer  memilih untuk tidak menghabiskan liburannya dengan aktivitas yang padat sehingga bisa menikmati ketenangan saat mengunjungi tempat-tempat baru. 

Sai Kung menjadi destinasi yang tepat untuk Cancer, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman dengan bersantap hidangan laut dan bersantai di pantai-pantai yang indah. Jelajahi budaya Hakka di Yim Tin Tsai dan tambak garam yang telah direvitalisasi, industri sejarah paling terkemuka di pulau ini. Teman traveling terbaik untuk Cancer adalah Virgo dan Pisces.

Leo, 23 Juli-22 Agustus

Leo disimbolkan dengan elemen api, memiliki jiwa semangat yang tinggi. Mirip dengan Aries, mereka menyukai hal-hal yang berbau keberanian dan tidak mudah lelah, termasuk kehidupan glamor dan mewah. Lan Kwai Fong adalah kawasan yang tidak pernah tidur yang memiliki lebih dari 100 klub atau SoHo, area bar kelas atas yang lebih mewah. Cocok untuk zodiak Leo yang suka bersenang-senang sepanjang malam. Teman traveling terbaik Leo adalah Aries. 

Virgo, 23 Agustus-22 September

Virgo disimbolkan dengan elemen bumi, memiliki rasa ketelitian yang tinggi. Mereka suka mencari aktivitas baru saat berlibur. Cobalah untuk mengunjungi Pulau Lantau, pulau terbesar di Hong Kong menggunakan Kapal Ferry. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. 

Menaiki Ngong Ping 360, kereta gondola beralas kaca menuju Big Buddha. Ini adalah patung Buddha dengan posisi duduk tertinggi di Hong Kong. Masih banyak lagi lokasi lain yang wajib dikunjungi, antara lain Wisdom Path, Benteng Tung Chung, dan Desa Pemancingan Tai O. Teman traveling terbaik Virgo adalah Cancer dan Gemini.

Libra, 23 September-22 Oktober

Libra disimbolkan dengan elemen udara, mereka menyukai hal-hal yang tenang dan penuh kedamaian. Sebagai pusat berbagai acara Internasional, Hong Kong telah menjadi tuan rumah bagi banyak acara dan festival global, mulai dari seni hingga olahraga, makanan, budaya, dan perayaan musiman. Libra pasti akan sangat menikmati perjalanan ke Hong Kong, mereka dapat menyaksikan acara-acara menarik seperti Hong Kong Winterfest, Hong Kong Wine and Dine Festival, Art Basel, dan Clockenflap. Teman traveling terbaik untuk Libra adalah Aquarius.

Scorpio, 23 Oktober-21 November

Scorpio dilambangkan dengan elemen air, dikenal sebagai seorang yang tegas dan pemberani. Ketika berlibur, mereka senang untuk menciptakan kenangan berharga bersama keluarga ataupun sahabat. Kunjungi The Peak dengan menaiki Peak Tram untuk menikmati panorama Victoria Harbour yang memesona. 

Di The Peak, kamu bisa menikmati pemandangan romantis di teras dengan pemandangan 360 derajat tertinggi di kota ini. Satu kegiatan yang paling populer adalah menuliskan kata-kata dengan gembok cinta. Selanjutnya bersenang-senanglah di taman hiburan monopoli pertama di dunia, Monopoly Dreams. Jangan lupa mengambil foto untuk mengenang momen bahagia ini. Teman traveling terbaik Scorpio adalah Cancer dan Taurus.

Sagitarius, 22 November-21 Desember

Sagitarius dilambangkan dengan elemen api, mereka cenderung memiliki kepribadian ekstrovert dan bersemangat. Dalam urusan liburan, Sagitarius sangat senang mengeksplorasi pengalaman baru dan melebur dalam budaya destinasi setempat. XiQu Centre adalah tujuan yang tepat untuk para Sagitarius. mereka bisa memanjakan diri dengan pertunjukan Opera Kanton di teater tehnya.

Belum cukup rasanya jika tidak melakukan aktivitas yang menantang. Kunjungi puncak tertinggi di Hong Kong, yaitu Tai Mo Shan untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan. Dalam urusan perut, Duen Kee Chinese Restaurant adalah jawabannya. Tempat terbaik untuk mencicipi dimsum autentik. Teman traveling terbaik Sagitarius adalah Aries dan Capricorn. 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading