Sukses

Lifestyle

Pengalaman Kuliner Unik di Marquee Experiential Dining, Kolaborasi Suguhan Dua Chef Populer Dunia

Fimela.com, Jakarta Marina Bay Sands menggelar rangkaian festival menarik untuk menyambut kehadiran wisatawan mancanegara. Suguhan acara seru mulai dari festival kuliner, wine, wellnes, dan musik, dirancang sedemikian rupa untuk menambah keseruan momentum liburan di Singapura.  Kali ini, Tim Fimela merasakan langsung keseruan wisata kuliner di Marina Bay Sands dalam festival yang bertajuk “Where Your Senses Feast.”

Pada kesempatan ini, siapapun bisa merasakan jelajah kuliner dengan menyantap sajian-sajian lezat di resor terpadu dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa menjanjikan. “Where Your Sense Feast” digelar mulai tanggal 15 hingga 28 Mei 2023. Sepanjang dua pekan deretan restoran terkurasi, serta kehadiran para koki Michelin Star menjadi daya tarik tersendiri yang berhasil menjadi highlight seru di event ini. 

 

Marquee Experiential Dining

Marquee merupakan klub malam terbesar di Singapura. Berlokasi di dalam Marina Bay Sands, klub ini menawarkan konsep unik, menghadirkan pengalaman pesta imersif disertai teknologi cangguh untuk mendukung hiburan yang maksimal dan spektakuler.  Keseruan semakin menjanjikan dengan kehadiran kincir raksasa dan seluncuran spiral tiga lantai. 

Pada rangkaian festival “Where Your Senses Feast” Marquee disulap sebagai tempat sempurna untuk menghadirkan pengalaman makan malam yang luar biasa. Tepatnya pada tanggal 24 Mei 2023, Chef Jordy Navarra dan Chef Johanne Siy hadir mempersiapkan menu-menu menarik yang didukung oleh teknologi, dan live performances yang luar biasa. 

Chef Jordy Navarra yang merupakan chef dan owner Tokyo Eatery di Manila berhasil menyabet urutan ke-42 pada Asia’s 50 Best Restaurants 2023. Kali ini ia berkolaborasi dengan Chef Johanne Siy yang merupakan Head Chef dari Lolla Singapura dan berhasil menjadi Asia’s Best Female Chef 2023. Keduanya mempersiapkan menu spesial dengan rasa dan presentasi menjanjikan. Setap sajian menu memiliki kisah sehingga setiap hidangan mampu menghadirkan sebuah cerita. 

Untuk makan malam istimewa ini, Marquee Experiential Dining dibanderol dengan harga 660 Dolar Singapura dan bisa mencicipi dua menu makanan pembuka, satu hidangan utama, dan makanan penutup yang tentunya menu ini hanya bisa dinikmati di sini. Tak hanya itu saja, setiap sajian juga hadir dengan pilihan cocktail atau mocktail racikan Arcadius Rybak.

Sajian sempurna, menggugah selera, dan penuh cerita

Untuk makanan pembuka, kedua chef berkreasi menyajikan menu istimewa. Chef Johanne Siy hadir dengan sajian Oyster and Pearls. Ia mengungkapkan jika hidangan ini akan membawa kamu seakan berada di sebuah pantai. Ide kreasi menu hadir dari pengalaman hidupnya di mana Chef Johanne Siy tumbuh besar di dekat pantai. 

Seluruh paduan bahan dan presentasi dibuat sedemikian rupa, sehingga saat kita menyantap, aroma, rasa, tampilan, membawa kita terasa seakan berada di sebuah pantai. Oyster and Pearls berasal dari olahan oyster mulai dari oyster pearl, oyster ‘liquor’, oyster leaf, oyster tartare, dan oyster ice cream ‘caviar’ beads. Hidangan disajikan dalam mangkok besar dengan sentuhan cangkang oyster  sebagai pelengkap. Sebuah sajian pembuka yang nikmat dan berkarakter, sekaligus mampu membuat kita merasa seakan berada di pinggir pantai. 

 

Acid and Fire

Jamuan dilanjutkan dengan sajian menu karya Chef Jordy. Bertajuk Acid and Fire. Sebuah menu yang mengingatkan kita pada sajian barberque yang diolah dan disajikan dengan konsep yang spesial. Acid and Fire terdiri dari komposisi ‘Kinilaw’ Na Hamachi, spicy fish pie, sisig sizzle ‘Acharang’ Chillis, dan acar. Menu ini dipresentasikan di atas sebuah piring hitam yang sekilas terlihat seperti panggangan, dengan komposisi cantik dua keindahan menu yang nikmat. 

 

Fiesta! Kamaya Feast

Untuk menu utama, Chef Johanne dan Jordy berkolaborasi hadirkan menu bertajuk Fiesta! Kamaya Feast. Menu yang semarak dan mampu membawa kebahagiaan bagi siapapun yang mencobanya. Menu ini terdiri dari Garlic rice, pepaya, burong mangoes, bagoong, scallop dan crab ‘binalot’. Sesuai dengan keinginan sang chef di mana komposisi menu yang dihadirkan mampu menggugah selera dan juga hadirkan kebahagiaan lewat paduan rasa hidangan yang sempurna. 

 

Halo-Halo

Dan sebagai penutup, sebuah dessert bertajuk Halo-Halo menjadi sebuah hidangan yang dinanti. Hidangan ini mengingatkan kita pada ruang angkasa dengan kejutan rasa yang unik. Kedua chef teringat akan masa kecil mereka ketika membuat menu ini. Komposisi yang dihadirkan juga sangat menarik di mana memadukan Leche flan ice cream, pisang, nut brittle, lengua de gato, dan milk ice, puffed grains, gulaman, yang seru untuk disantap. Ketika disajikan, kamu harus mencampurkan gulaman sehingga akan menghadirkan sensasi unik. 

Cocktail dan mocktail karya Arcadius Rybak

Pada kesempatan ini, Marquee sudah mempersiapkan menu minuman yang diracik oleh mixologist team. Setiap minuman mampu mengimbangi rasa dari sajian makanan yang dihidangkan. Minuman pertama adalah Guyabano paduan dari salted guyabano purée dan Prosecco. Dilanjutkan dengan Lychee & Rose, kombinasi dari lychee vinegar, sirup mawar, dan air soda. Menu ketiga bertajuk Smoke & Yuzu. Paduan Tequila, Mezcal, dan yuzu koshu powder. Sajian keempat adalah Guava Spritz yang terdiri dari paduan sirup jambu, gin, soda, dan Prosecco. Sedangkan minuman terakhir ditutup dengan Pandan Coconut yang berasala dari kombinasi racikan coconut vinegar, dan Pandan Rum. 

Diiringi dengan aksi panggung seru

Menambah keseruan santap malam di Marquee, setiap sajian yang hadir diiringi dengan aksi panggung seru dari para dancer yang menari sesuai dengan tema-tema makanan menu yang dihadirkan. kehadiran para dancer ini menambah keseruan pengalaman kuliner yang menjanjikan, melengkapi perjalan sensory journey yang belum pernah dirasakan sebelumnya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading