Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Harian yang Membuatmu Disukai Banyak Orang termasuk Dia yang Kamu Sukai

Fimela.com, Jakarta Karakter seseorang dapat dilihat dari kebiasaan hariannya. Hal ini karena kebiasaan dilakukan secara alam bawah sadar yang dipengaruhi sifat atau karakter yang pada akhirnya menunjukkan kualitas diri. Banyak orang menilai dasn menyukai orang lain berdasarkan sikapnya. Baik saat berbicara, bertindak, atau menyikapi tindakan orang lain menjadi tolok ukur karaktermu. Tentu semua orang menyukai karakter yang baik.

Untuk menunjukkan kualitas diri dan karakter yang baik, terdapat beberapa kebiasaan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ini bukan tentang merubah diri menjadi orang lain, namun menonjolkan sifat baik yang terpendam dalam dirimu. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Memuji Orang Lain

Kita pasti pernah merasa kagum dengan seseorang karena kelebihan yang ia miliki. Namun kadang memberi pujian yang jujur rasanya sulit karena gengsi. Padahal pujian bisa berdampak baik bagi suasana hati orang lain. Sesekali cobalah untuk memuji temanmu atas penampilan, kepribadian, atau tindakan baik yang mereka lakukan. Ungkapkan dengan tulus agar orang lain merasa bahagia dan bersyukur atas apa yang sahabat Fimela ucapkan.

2. Menjadi Pendengar yang Baik

Kebiasaan ini rasanya menjadi hal utama bila ingin disukai orang. Tidak memotong pembicaraan orang dan mendengarkan dengan seksama adalah etika dasar dalam kehidupan sosial. Tindakan ini menunjukkan bahwa kamu mampu menghargai orang, tidak egois, dan berhati lembut. Orang lain akan bersyukur atas tindakanmu yang tidak memotong pembicaraan dan jadi pendengar yang baik. Tanpa disadari, kebiasaan ini akan membuatmu disukai banyak orang.

3. Berbicara dengan Hati-hati

Memperhatikan cara bicara berdampak baik pada komunikasi yang dibangun dengan orang lain. Orang lain akan menilaimu sopan santun dan dapat dipercaya. Terutama bila berbicara hal yang bersifat rahasia, kata-kata yang diucapkan perlu diperhatikan agar tidak menyakiti hati. Menjaga lisan menunjukkan kedewasaanmu untuk menyikapi berbagai situasi.

4. Nyaman dengan Diri Sendiri

Sahabat Fimela pernah merasa nyaman pada orang yang luwes dan humoris? Hal ini dikarenakan orang tersebut nyaman untuk mengeskpresikan diri mereka. Bersikap apa adanya dan merasa nyaman dengan diri sendiri secara magnetis menarik perhatian banyak orang. Karena pada akhirnya, orang lain akan jatuh cinta pada seseorang yang mampu menonjolkan karakter diri.

5. Membuat Orang Lain Merasa Diperhatikan

Tindakan kecil seperti berterima kasih, memberi bantuan sederhana, dan bersedia meluangkan waktu untuk bertemu adalah perilaku yang membuat orang lain nyaman. Cobalah untuk menerapkannya dan rasakan respons orang lain terhadap tindakanmu. Tindakan ini menunjukkan penghargaan atas kehadiran orang lain.

Ada banyak cara untuk membuat dirimu disukai orang lain. Namun yang terpenting adalah tetap menjadi diri sendiri ya, sahabat Fimela.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading