Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Dekorasi Ulang Tahun Untuk Sahabat

Fimela.com, Jakarta Ulang tahun adalah acara yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan ulang tahun merupakan pertanda kalau usia kita bertambah satu tahun. Banyak juga yang kemudian merayakannya dengan pesta besar-besaran karena bisa merayakan ulang tahun dianggap sebagai wujud rasa syukur karena bisa mencapai umur tersebut atau telah melewati waktu satu tahun.

Hal yang biasa dilakukan ketika sahabat berulang tahun adalah memberikan hadiah. Tak hanya hadiah, namun sebagai sahabat tentunya ingin memberikan pesta ulang tahun yang spesial untuknya.

Pesta ulang tahun bisa diadakan dengan memesan event organizer untuk membantu membuatkan pesta ulang tahun untuk sahabatmu. Namun kalau kamu ingin lebih spesial lagi, kamu bisa membuat pesta itu sendiri.

Caranya tidak sulit, kok. Berikut beberapa tips membuat dekorasi pesta ulang tahun untuk sahabat agar meriah dan membuatnya bahagia.

1. Tentukan Lokasi

Sebelum mulai mendekor, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan lokasinya. Tentukan apakah kamu ingin indoor atau outdoor? Pertimbangkan juga faktor lainnya. Misalnya jika kamu ingin outdoor, pastikan kamu melakukannya di musim panas. Mengadakan pesta ulang tahun outdoor ketika musim hujan hanya akan merusak dekorasi yang sudah susah payah kamu buat.

2. Tentukan Tema

Tak hanya lokasi, kamu juga harus menentukan tema untuk ulang tahun sahabatmu. Coba ingat-ingat, pesta ulang tahun seperti apa yang akan ia sukai? Kalau sebelumnya ia pernah mengadakan pesta ulang tahun, maka kamu bisa mengambil konsepnya dari pesta ulang tahunnya sebelumnya. Perhatikan juga hal-hal yang ia senangi. Misalnya saja ia suka warna pink, nah kamu bisa buat dekorasi pesta ulang tahun dengan warna pink sebagai warna dominannya.

3. Buat Rancangan

Setelah menentukan lokasi dan tema, selanjutnya adalah membuat rancangan dekorasi pesta ulang tahun yang ingin kamu buat. Kamu bisa melihat-lihat inspirasi dekorasi pesta ulang tahun di internet sebagai panduannya. 

4. Kumpulkan Bahan dan Mulai Wujudkan

Mulai kumpulkan bahan-bahan yang kamu butuhkan. Dari rancanganmu sebelumnya, coba cek apa saja bahan yang dibutuhkan. Misalnya seperti pita, balon, confetti dan lain-lain. Susun satu per satu dan secara perlahan.

5. Jangan Lupa Kuenya

Kue adalah bagian paling penting dalam pesta ulang tahun. Untuk kuenya, kamu bisa membuatnya sendiri atau memesan di toko kue. Jika dirasa terlalu ribet atau kamu tak punya banyak waktu, sebaiknya beli kue yang sudah jadi di toko kue.

Karena kamu ingin memberikan surprise kepada sahabatmu, maka kerja samalah dengan teman yang lain untuk merahasiakan rencana pesta ulang tahun ini. Jangan sampai sahabatmu tahu kalau kamu sedang merencanakan pesta ulang tahun untuknya. Semoga sukses, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading