Sukses

Lifestyle

5 Cara Tetap Elegan Menghadapi Orang yang Tak Menyukaimu

Fimela.com, Jakarta Kita tak bisa menyenangkan hati semua orang. Bahkan ketika kita sudah berusaha baik pada seseorang, sikapnya bisa tak sesuai harapan atau malah jaha terhadap kita. Menghadapi orang yang tak menyukai kita pun bisa terasa cukup menyiksa.

Kalau kamu juga sedang merasa sedih, kesal, atau terluka karena ada orang yang tak menyukaimu, cobalah untuk menerapkan sejumlah strategi sederhana agar bisa tetap tampak elegan. Dengan menampilkan sisi eleganmu, kamu bisa meningkatkan harga dirimu dan membuat perasaanmu sendiri lebih nyaman. Caranya dapat dimulai dari hal-hal sederhana ini.

1. Atur Napas untuk Tetap Tenang

“Stay calm, stay confident.”― Lailah Gifty Akita

Cobalah untuk fokus atur napasmu. Ada metode 4-7-8 dalam bernapas untuk stabilkan detak jantung. Tarik napas dalam hitungan 4 detik dari hidung, tahan selama 7 detik, lalu embuskan lewat mulut dalam hitungan 8 detik. Lakukan empat kali atau beberapa kali sampai dirimu bisa kembali tenang. Saat kamu tampil tenang, maka sisi elegan dirimu bisa terpancar kuat.

2. Abaikan Omong Kosongnya

Orang yang tak menyukaimu mungkin akan mengatakan hal-hal yang sebenarnya cuma berisi omong kosong. Di sini kamu tak perlu menghabiskan energimu untuk menanggapinya. Abaikan saja omong kosongnya tersebut. Lalu, fokuslah untuk menikmati momenmu sendiri dan menikmati hidupmu. Tak perlu capek sendiri menghadapi orang-orang yang sebenarnya cuma ingin cari perhatianmu.

3. Banggalah dengan Caramu Bahagia

Tetaplah bangga dengan jalan hidupmu sendiri. Cobalah untuk tetap nyaman dengan caramu menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Orang yang tak menyukaimu akan selalu mencari celah untuk mencari kelemahanmu, bahkan mencari-cari alasan untuk menjatuhkanmu. Biarlah orang yang tak menyukaimu capek sendiri dengan semua tipu muslihatnya sendiri. Sementara itu kamu bisa terus bahagia dengan hidupmu sendiri.

4. Meningkatkan Rasa Belas Kasih

“Some people hate people who are overconfident, only because their overconfidence reminds them of their underconfidence.”― Mokokoma Mokhonoana

Orang yang tak menyukaimu bisa jadi sebenarnya tidak menyukai dirinya sendiri. Dia hanya menyembunyikan rasa rendah dirinya dengan mencoba untuk menjatuhkanmu. Dia melakukannya untuk menutupi kelemahan dan kekurangan dirinya sendiri. Di sini, kamu bisa coba untuk meningkatkan rasa belas kasihmu padanya. Sebab bisa jadi orang yang tak menyukaimu sebenarnya sedang kurang percaya diri.

5. Tingkatkan Motivasi Membuat Pencapaian Baru

Tingkatkan semangatmu untuk membuat pencapaian baru dalam hidup. Lakukan dan upayakan hal-hal yang lebih besar untuk membuat hidupmu makin sukses. Orang yang tak menyukaimu akan "tersiksa" sendiri saat melihatmu makin bersinar dengan kehidupan yang kamu jalani. Daripada makin sedih dan terpuruk dengan perlakuan buruk orang lain, mending tingkatkan motivasi diri untuk membuat pencapaian yang lebih banyak lagi.

Semoga kamu pun bisa makin bahagia dan percaya diri menjalani kehidupanmu, ya. Tak perlu menghabiskan energi dan waktumu untuk orang-orang yang tak menyukaimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading