Sukses

Lifestyle

Cara Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan biasa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya. Namun penampilan juga bisa juga dinilai dari aksesoris yang kamu gunakan, seperti kacamata.

Entah itu kamu menggunakan kacamata karena alasan medis atau hanya untuk mempercantik penampilan saja, kamu harus menyesuaikan bentuk kacamata yang kamu gunakan dengan bentuk wajahmu. Hal ini dikarenakan, bentuk kacamata yang tak sesuai dengan bentuk wajah tentu akan membuat penampilan jadi terlihat kurang menarik.

Oleh karena itu, kamu harus memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Yuk simak cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu berikut ini.

Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval sangat beruntung, karena bentuk kacamata apapun akan cocok di wajahnya. Namun hindari kacamata dengan frame kecil karena akan membuat penampilanmu kurang menarik. Kamu bisa mencoba bentuk kacamata dengan model lebar. Retro square, bulat, dan persegi panjang bisa kamu pilih. Untuk kacamata hitam model butterfly dan wrap around akan sangat cocok di wajahmu.

Bentuk Wajah Kotak

Pemilik wajah kotak memiliki tulang pipi dan rahang yang tegas sekaligus dahi yang lebar. Bentuk kacamata kotak atau persegi panjang tidak akan cocok untukmu. Sebaliknya, pilih kacamata dengan frame bulat atau oval yang mana akan memberi kesan memperlembut garis tegas wajahmu dan tidak membuatnya terlihat terlalu kotak. Untuk kacamata hitam pilih model bulat, aviator, dan juga wrap around.

Bentuk Wajah Bulat

Wajah berbentuk bulat memiliki pipi yang penuh dan dagu yang agak lebar. Pemilik wajah ini akan sangat cocok memakai kacamata dengan frame yang geometris. Frame kacamata persegi panjang dan cateye akan berpadu pas di wajahmu. Untuk kacamata hitam sendiri pilih model aviator, retro square, dan juga butterfly.

Bentuk Wajah Diamond

Mirip dengan wajah berbentuk kotak, bagi kamu pemilik bentuk wajah diamond bisa dicirikan dengan tulang pipi yang tegas namun dagu yang lancip dan dahi yang sempit. Kacamata model clubmaster akan sangat cocok. Kamu juga bisa memadupadankan dengan kacamata berbentuk bulat dan oval. Untuk kacamata hitam sendiri kamu bisa memilih model cateye, bulat, dan pasti clubmaster juga.

Bentuk Wajah Hati

Kacamata dengan model bulat, cateye, dan wayfarer akan sangat bagus kamu pakai. Memilih frame yang lebar juga membantu menyeimbangkan proporsi wajahmu. Untuk kacamata hitam kamu bisa pilih model retro square, aviator, dan juga cateye.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading