Sukses

Lifestyle

5 Cara Menikmati Hidup dan Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, tiap orang pasti memiliki tantangan dan cobaan yang harus dilewati. Baik soal karir, teman, keluarga, hingga percintaan memiliki masalahnya masing-masing. Terkadang rintangan dalam hidup membuat kita lupa untuk menikmati hidup dan banyak mengeluh. Hal ini berdampak pada kemunduran diri dan sulit untuk berkembang.

Menjadi pribadi yang berubah jadi lebih baik setiap harinya adalah hal penting. Belajar jadi lebih baik adalah salah satu bentuk syukur yang pada akhirnya memberi rasa bahagia. Berikut cara agar sahabat Fimela lebih menikmati hidup dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

1. Merawat Diri dan Memprioritaskan Kesehatan

Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, merawat diri dan menjaga kesehatan juga berpengaruh pada suasana hati. Merawat diri dan memprioritaskan kesehatan dapat dilakukan dengan merawat kulit, memperhatikan asupan makanan sehat, istirahat cukup, hingga olahraga. Tubuh yang sehat berkontribusi pada hati bahagia dan kebahagiaan membuatmu dapat menikmati hidup.

2. Tidak Bersaing dengan Siapa pun, Namun Diri Sendiri

Kunci bahagia adalah dengan tidak membandingkan diri dengan orang lain karena akan membuatmu membenci diri sendiri dan tidak puas dengan hidup. Cara terbaik untuk dilakukan adalah bersaing dengan dirimu sendiri. Coba bandingkan dirimu di masa lalu dan saat ini dan pikirkan apa perkembangan yang telah kamu lakukan. Hal ini akan membuatmu lebih bersyukur dengan perkembangan dirimu seiring berjalannya waktu. Dengan begitu hidup akan terasa lebih bahagia.

3. Menghadapi Masalah Tanpa Memusingkannya

Masalah akan selesai bila dihadapi, bukan hanya dipikirkan. Overthinking adalah kebiasaan buruk dan membuat suasana hati buruk yang pada akhirnya menyebabkan stres. Percakapan yang tidak menyenangkan, hari-hari yang sulit, dan situasi yang sulit harus dihadapi. Bila terasa berat, lakukan kegiatan yang membuatmu dapat melepas stres.

4. Menyelaraskan Hati dan Logika

Setiap mengalami masalah kebanyakan orang akan bersedih dalam waktu lama. Hal ini tidak salah karena siapa pun pasti butuh waktu untuk menuangkan emosinya. Namun, alangkah lebih baik bila menyelaraskan hati dan logikamu. Coba pikirkan nilai positif pada tiap ujian yang kamu hadapi. Dengan begitu hati akan lebih ikhlas menjalani hidup dan tidak hanya berlarut dalam kesedihan.

5. Katakan Tidak untuk Hal yang Tidak Ingin Dilakukan

Tegas pada diri sendiri dan orang lain akan membuat hidupmu lebih mudah. Banyak orang yang sering melakukan suatu hal untuk orang lain hanya karena rasa tidak enak. Padahal hal tersebut membuat dirinya kesulitan yang pada akhirnya membebani hidup sendiri. Cobalah jadi tegas dan berani katakan tidak pada hal yang tidak ingin kamu lakukan. Prioritaskan dirimu lebih dulu baru orang lain.

Menikmati hidup dan jadi lebih bahagia adalah idaman setiap orang. Mulailah dari menerapkan pola pikir sehat dan pancarkan aura positifmu.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading