Sukses

Lifestyle

Semarak Aktivitas di Tepi Pelabuhan Hong Kong yang Tak Boleh Terlewatkan saat Musim Panas

Fimela.com, Jakarta Memasuki liburan musim panas, menghabiskan waktu luang dengan traveling bersama sanak keluarga atau para sahabat adalah langkah yang tepat. Hong Kong menjadi destinasi yang sangat populer dan digemari dengan wisata kuliner dan kegiatan-kegiatannya yang meriah, khususnya di tepi pelabuhan.

Salah satu negara di Asia ini memiliki destinasi kegiatan menarik yang tidak ada habisnya. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Indonesia menjadikan Hong Kong sebagai destinasi favorit wisatawan tanah air. Beragam kegiatan yang sedang digelar di Hong Kong, salah satunya adalah Rubber Duck yang ikonik. Bebek karet setinggi 18 meter yang diciptakan oleh seniman Belanda Florentijn Hofman dan dikuratori oleh kelompok kreatif Hong Kong AllRightsReserved. Sebelumnya pernah digelar pada tahun 2013 di Victoria Harbour.

Kali ini bebek raksasa ini akan hadir selama dua minggu sebagai simbol keceriaan musim panas. Diberi nama DOUBLE DUCKS by Florentijn Hofman karena tidak hanya ada satu bebek yang ditampilkan, melainkan dua bebek yang serupa. Jangan lewatkan momen ini dari tanggal 10-23 Juni 2023. Baca lebih lanjut untuk kegiatan menarik lainnya yang bisa kamu lakukan selama di Hong Kong bersama orang tersayang. 

Jangan lewatkan Festival Tradisional yang dikemas secara modern

Dragon Boat Festival adalah tradisi kegiatan musim panas yang populer di Hong Kong. Diadakan di seluruh kota, salah satunya di Stanley, di mana lebih dari 200 tim lokal dan mancanegara berkompetisi dalam serangkaian balapan serta dimeriahkan dengan kostum warna-warni dari para pendayung.

Festival berlanjut hingga tanggal 24-25 Juni yang ditandakan dengan Hong Kong International Dragon Boat Races. Menampilkan lebih dari 160 tim dari 10 negara dan kawasan. Partisipan yang ikut pun tidak main-main, sekitar 4.000 pendayung terbaik di seluruh dunia akan melintasi kawasan Victoria Harbour dengan diiringi oleh para penabuh genderang dan suasana meriah penonton.

Bagi yang suka dengan kartun gemas, bisa melipir ke LINE FRIENDS Hello Hong Kong Dragon Boats Photo Spots untuk mendapatkan pengalaman seru. Pameran yang akan ada selama 2 minggu mulai tanggal 19 Juni, pengunjung bisa mengambil souvenir eksklusif serta berfoto ria dengan karakter LINE FRIENDS favorit mereka yang bertemakan Dragon Boat.

Menikmati Live entertainment di Tepi Pelabuhan

Hong Kong kembali menggelar kegiatan baru setiap tahunnya. Kali ini, Harbour Chill Carnival pertama kali akan hadir di tepi pelabuhan Wan Chai mulai 8 Juli selama 5 pekan berturut-turut. Acara yang diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board ini akan menampilkan pertunjukan live music dari panggung di atas air, pertunjukan seni, serta demonstrasi X Games yang menakjubkan. 

Tunggu hingga matahari terbenam untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api  “A Symphony of Lights” secara khusus yang menghiasi cakrawala Hong Kong.

Menari berbahagia di perayaan pesta karnaval pantai

Bagi yang suka dengan acara musik malam hari, NextWave adalah perayaan yang tepat. Pesta di tepi pantai Discovery Bay tanggal 29-30 Juli yang akan menampilkan berbagai pertunjukan langsung set DJ oleh artis lokal dan internasional. Dilengkapi dengan deretan food truck, pasar kerajinan, dan olahraga air yang menyenangkan.

Tak hanya NextWave, S2O Hong Kong Songkran Music Festival juga bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menyaksikan DJ papan atas sekaligus terpukau dengan keindahan pertunjukan air 360 derajat dan cahaya yang mempesona. Akan hadir di Central Harbourfront pada 5-6 Agustus untuk pertama kalinya.

Manjakan perut dengan hidangan klasik Hong Kong di tepi Pelabuhan

The Peninsula Hotel dengan suasana lautnya

Bagi penggemar teh merapat! Salah satu hotel legendaris di tepi pelabuhan Hong Kong, The Peninsula, menggelar acara minum teh di sore hari di atas kemewahan kapal pesiar World Star setiap akhir pekan dan hari libur hingga tanggal 2 Juli. Manjakan diri dengan bersantai di atas kapal dengan mencicipi lezatnya kudapan manis dan gurih, koktail, serta live music di depan pelabuhan dan cakrawala yang ikonik.

Camilan khas musim panas di Hong Kong

Tidak pas rasanya jika belum berwisata kuliner khas negara setempat. Beragam camilan tersedia untuk para pecinta makanan manis, es krim di tengah hari yang terik adalah suatu keharusan. Es krim yang lembut dari Mister Softee dengan suara jingle yang ikonik dapat ditemukan berkeliling di sepanjang tepi pantai.

Sajian lainnya juga tak kalah unik. Hidangan favorit warga lokal seperti cincau, es kacang merah, tofu fa, jus tebu, dan mango pomelo sago tepat dinikmati di tempat terbuka dengan keindahan pemandangan pelabuhan. 

Bagaimana, terdengar sangat asyik, bukan? Mulai dari perlombaan mendayung, acara musik, pertunjukan kembang api, hingga beragam wisata kuliner yang lezat akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk menikmati waktu terbaik sepanjang musim panas untukmu dan orang tersayang. 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading