Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Me Time

Fimela.com, Jakarta Jika kamu sering bepergian ke suatu tempat dan melihat ada orang yang jalan tanpa teman ataupun pasangan, mungkin mereka sedang meluangkan waktunya untuk diri sendiri. Mungkin masih banyak orang yang terheran-heran dengan konsep me time. Pada dasarnya, me time adalah waktu dimana seseorang melakukan suatu aktivitas tanpa adanya gangguan dari orang lain.

Me time dilakukan orang untuk memberikan dirinya kesempatan untuk lebih fokus pada dirinya sendiri. Biasanya mereka melakukan ini untuk mengisi kembali energi yang habis karena bersosialisasi. Walaupun masih banyak orang yang menganggap remeh hal ini, ternyata me time memiliki banyak manfaat, loh. Ini dia 5 manfaat yang bisa didapat dengan me time. 

1. Menghilangkan Stres

Dengan me time, kamu dapat melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan. Me time menjadi kesempatan baik untuk menghilang sejenak dari rutinitas hari yang sibuk dan cukup membebani pikiran. Saat sendirian, kamu bisa melakukan segala hal sesuka hatimu, mungkin dengan jalan-jalan atau mendengar musik yang membuat rileks. Kegiatan ini tentu dapat meredakan stres dan ketegangan emosional.

2. Memulihkan energi

Saat kamu memiliki waktu untuk sendiri, kamu bisa mengisi kembali energi yang terkuras akibat interaksi sosial dengan banyak orang. Dengan menghabiskan waktu sendiri, kamu akan terasa lebih segar dan terisi kembali. Kamu bisa melakukan cara yang memang bisa membuatmu merasa hidup kembali.

3. Mengembangkan diri

Ketika me time, kamu memberikan kesempatan untuk lebih fokus oada diri sendiri, sehingga kamu memiliki waktu lebih untuk memgembangkan diri. Mungkin kamu bisa melakukan hobi atau hal baru dan serap ilmu yang kamu dapat dari itu. Kamu bisa mengeksplor banyak hal baru yang mungkin berpotensi menjadi passion baru.

4. Mengasah kreativitas

Me time dapat menjadi waktu yang tepat untuk mengeksplor imajinasimu, loh. Saat kamu sendirian, pikiranmu akan berkeliaran bebas sehingga muncullah banyak ide dan inovasi baru. Kamu bisa mengeksekusi ide-ide itu dengan menggambar, menulis, atau cara apapun. 

5. Meningkatkan koneksi dengan orang lain

Kamu pasti bingung kan, kok me time malah meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain? Padahal kan ini waktu untuk kita menyendiri? Eits, ternyata dengan me time, kamu bisa mengulang energi sehingga emosionalmu seimbang dan lebih bahagia. Dan ketika emosionalmu stabil, kamu akan menyebarkan energi positif juga bagi orang lain. Dari itulah hubungan kalian akan semakin baik. 

Nah, itu dia 5 manfaat dari me time. Hal ini menjadi investasi penting bagi diri sendiri, loh. Tidak perlu takut untuk sendiri. Yuk, sesekali coba me time!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading