Sukses

Lifestyle

Pengalaman Liburan Keluarga di Tengah Festival Musim Dingin di Australia

Fimela.com, Jakarta Saat anak-anak libur sekolah, ini adalah momen yang tepat untuk merencanakan liburan keluarga yang tak terlupakan. Liburan bukan hanya tentang bersenang-senang dan bersantai bersama anggota keluarga, tetapi juga memberikan manfaat yang penting bagi perkembangan anak dan keharmonisan keluarga.

Dilansir dari Verywell Family, dalam melakukan liburan keluarga penting untuk merencanakannya dengan baik, memilih destinasi yang sesuai dengan minat dan usia anak, serta mencari kegiatan yang menarik untuk dinikmati bersama. Salah satu destinasi yang cocok untuk melaksanakan liburan keluarga yang dapat memberikan pengalaman tak terlupakan yakni Australia. 

Dari bulan Juni hingga bulan Agustus, Australia menawarkan berbagai acara dan pengalaman menarik yang bisa kamu coba untuk menikmati liburan musim dingin. Hal ini juga bisa menjadi kesempatan menarik bagi kamu yang ingin melakukan liburan keluarga jelang anak libur sekolah.

Apalagi baru-baru ini, Tourism Australia telah mengeluarkan jadwal rangkaian acara yang akan diselenggarakan di Australia yang dapat dinikmati oleh wisatawan Indonesia pada bulan Juni hingga Juli 2023. Kira-kira apa saja rangkaia acara yang akan diselenggarakan? Simak berikut ini rangkuman acara-acara yang akan datang, pengalaman wisata terkini, dan peluncuran restoran baru di Australia yang bisa jadi bucket list liburanmu bersama keluarga!

 

Festival dan Acara Mendatang

1. FIFA Women's World Cup (Adelaide/Tarntanya, Brisbane/Meeanjin, Melbourne/Narrm, Perth/Boorloo,Sydney/Warrane)

Dilansir dari Tourism.australia.com, dalam waktu sekitar satu bulan lagi tepatnya pada 20 Juli hingga 20 Agustus, FIFA Women's World Cup 2023 akan diselenggarakan di Australia, yang akan menjadi tuan rumah bagi 32 negara untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Dengan pertandingan yang berlangsung di seluruh Australia dan Selandia Baru, FIFA Women's World Cup 2023 akan memberikan kesempatan istimewa bagi para pencinta sepak bola untuk menjelajahi keajaiban Australia di sela-sela pertandingan. Untuk kamu yang tertarik menonton FIFA Women's World Cup di Australia, kamu bisa mendapatkan tiketnya langsung melalui situs resmi pemerintah Australia

2. The Curated Plate (Sunshine Coast, Queensland)

Festival kuliner terkemuka, The Curated Plate, kembali hadir di Sunshine Coast dengan rangkaian acara selama 10 hari. Festival ini mempromosikan produk lokal setempat, kuliner khas dari koki-koki hebat, dan makanan unik yang diperoleh dari laut hingga pedesaan. Disini, wisatawan dapat menikmati cita rasa khas kawasan ini dan menjelajahi keajaiban gastronomi yang ditawarkan oleh Sunshine Coast yang berlangsung dari 28 Juli hingga 6 Agustus. Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan program-program terbaik ini ya!

3. Pameran Masyarakat Asli Nasional (Sydney/Warrane, New South Wales)

Untuk merasakan pengalaman berbelanja di lokapasar etis yang penuh dengan kerajinan seni, pertunjukan, dan makanan ala penduduk asli Aborigin, kunjungilah The Rocks di Sydney. Disini, kamu dapat bergabung dalam kegiatan menenun bersama atau membeli kreasi dari seniman First Nations, mulai dari kerajinan tangan dan perhiasan hingga makanan dan tumbuhan hutan asli Australia. Acara ini akan berlangsung dari 1 Juli hingga 2 Juli 2023.

4. Cabin Fever (Busselton dan Margaret River, Western Australia)

Festival musim dingin yang menarik ini kembali dengan serangkaian acara eklektik yang menampilkan hasil bumi setempat, anggur yang memenangkan penghargaan, musik live, dan hiburan dari Busselton hingga Margaret River. Nikmati momen bersantai di dekat perapian pada bulan Juli ini sambil menikmati roti panggang keju, berdansa, atau menikmati anggur sambil bermain permainan papan. Acara ini akan berlangsung dari 14 Juli hingga 23 Juli 2023.

Menjelajahi Pengalaman Baru di Australia

1. Pameran Connection (Melbourne/Narrm, Victoria)

LUME Melbourne akan mengadakan pameran baru yang bertajuk "Connection", sebuah karya imersif dari seni, musik, dan budaya masyarakat asli Aborigin. Pameran ini akan dimulai pada 23 Juni 2023 dan akan menawarkan tampilan seni orisinal yang luar biasa yang memadukan budaya tertua di dunia dengan teknologi mutakhir.

2. Astronomi di The Calyx (Sydney/Warrane, New South Wales)

Untuk kamu pencinta astronomi, kamu dapat menikmati pengalaman mengamati bintang sambil menikmati wine dan mengeksplorasi koleksi kaktus eksotis di Royal Botanic Gardens Sydney dalam pameran botani "Love Your Nature". Dalam acara ini, kamu bisa mempelajari lebih banyak tentang ilmu pengetahuan alam semesta dari astronom First Nations dan astro fisikawan terkemuka, Dr. Angel Lopez Sanchez, dalam perjalanan ke dunia unik yang terbentang di jagad raya. Pameran ini akan tersedia pada malam-malam tertentu antara bulan April hingga bulan Oktober 2023.

3. Tur Menjelajahi Pertanian, The Vintner's Daughter (Canberra, Australian Capital Territory)

Untuk kamu yang ingin mengajak si kecil belajar terkait peternakan atau pertanian, kamu bisa mengikuti rangkaian acara The Vintner's Daughter yang terletak di distrik anggur beriklim sejuk di Canberra. Disini, si kecil akan mempelajari beragam hewan ternak, mulai dari emu hinga kambing penghasil susu, dan ikut serta dalam memberi makan hewan di pagi hari. Untuk orang dewasa yang ingin bersantai-santai disini, kamu juga akan mendapatkan kesempatan gratis meminum anggur yang tersedia di ruang penyimpanan anggur mereka. 

4. Museum Seni Bawah Laut, Fase ke Dua (Townsville, Queensland)

Apabila kamu menyukai snorkling, maka Museum Seni Bawah Laut bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Disini, kamu dapat menyelam ke dasar Samudra Great Barrier Reef untuk menemukan museum bawah laut dan patung-patung terbaru. Di antara puluhan instalasi seni bawah air disini, kamu akan menemukan The Ocean Sentinels, instalasi bawah air ketiga di museum ini yang secara khusus ditempatkan untuk dijelajahi oleh para penyelam. Menandai fase kedua Museum Seni Bawah Laut, terdapat 20 karya seni terbaru yang terletak di dasar laut yang dapat kamu kunjungi dan nikmati pemandangan yang menakjubkan.

Tempat Baru yang Kekinian untuk Bersantap & Berkumpul

1. Folly (Perth/Boorloo, Western Australia)

Rasakan sensasi koktail klasik dari beranda terbuka di rooftop bar terbaru di Perth. Folly menawarkan berbagai hidangan lezat yang dipilih secara khusus yang akan membawa kamu berkeliling dunia. Nikmati pangsit berbumbu Sichuan, kembang kol goreng ala Korea, atau gurita dari Fremantle, semuanya disajikan dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau dan lanskap kota Perth.

2. Palazzo Salato (Sydney/Warrane, New South Wales)

Trattoria terbaru di Sydney yang bergaya Romawi dengan kapasitas 120 kursi akan membawa kamu merasakan Italia, sambil menikmati Sydney rock-oyster, pasta segar, atau steak disajikan dengan flat iron yang dipadukan dengan anggur sempurna yang direkomendasikan oleh sommelier yang ada di restoran ini. Terletak strategis di jantung CBD, Palazzo Salato memiliki ruangan yang mengesankan, termasuk walk-in bar, ruang VIP, dan restoran yang lengkap.

3. Megalong Restaurant (Blue Mountains, New South Wales)

Megalong Restaurant adalah restoran terkini yang dibuka oleh chef Colin Barker di Blue Mountains. Nikmati pengalaman makan yang mewah dengan konsep paddock-to-plate yang berkelanjutan, dimana semua bahan makanan yang disajikan ditanam secara organik atau berasal dari sumber lokal. Menu Megalong juga bersifat musiman, tetapi jangan khawatir! Kamu tetap dapat menikmati trio hidangan pembuka, hidangan utama berbahan dasar daging dan ikan dengan sajian sayuran lezat, serta hidangan penutup yang menggoda dari berbagai jenis buah.

4. North & Common (Melbourne/Narrm, Victoria)

Restoran yang sangat mementingkan keberlanjutan ini menyajikan menu musiman yang didasarkan pada hasil bumi yang unik dan lezat. Terletak di kawasan Pentridge, ruang makan yang dulunya adalah aula penjara ini telah diubah menjadi tempat bergaya kontemporer yang menawarkan pengalaman bersantap elegan dan akrab. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hidangan seperti Sydney rock-oyster yang disajikan dengan saus mignonette klasik, iga bakar, dan masih banyak lagi.

5. Manky Sally's (Hobart/nipaluna, Tasmania)

Manky Sally's adalah kilang bir berukuran kecil, tempat minum anggur, dan bar mewah di Hobart yang terletak di kawasan Salamanca. Mereka menawarkan beragam bir dari Moo Brew, sebuah kilang bir rumahan yang dimiliki oleh Museum of Old and New Art (MONA). Bar ini menjanjikan suasana yang santai dan menyenangkan, dengan pilihan bir lokal dan internasional yang akan memuaskan pecinta bir.

Demikian beberapa acara yang akan diselenggarakan di Australia dengan menawarkan pengalaman, dan tempat makan terkini yang bisa kamu nikmati bersama keluarfa selama liburan musim dingin. Pastikan kamu mengatur jadwal dan merencanakan dengan baik untuk mengoptimalkan liburan keluarga di Australia.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading