Sukses

Lifestyle

4 Tanda Kamu Harus Segera Resign dari Tempat Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Saat merintis karir, lingkungan sekitar sangat berperan penting. Jika kamu menjalani kehidupan kerja di lingkungan yang baik dan saling mendukung, kamu akan mudah untuk berkembang dan berani untuk mengambil segala tantangan beserta resikonya. Akan tetapi, ketika kamu lingkungan yang toxic, rasanya sangat sulit untuk membuka diri dan menyerap segala ilmu yang seharusnya kamu dapatkan.

Untuk meraih kesuksesan, seharusnya kita tidak perlu merasa terbebani dengan segala rintangan yang ada. Jika kita merasa terbebani, maka rasa semangat sulit untuk bangkit dan menghadapi segala hal. Jika sudah merasa tidak nyaman dalam bekerja, mungkin sudah saatnya untukmu resign. Kamu harus sadar dengan beberapa hal ini agar kamu tahu apakah kamu harus segera resign atau tidak.

1. Tidak Adanya Rasa Puas

Saat kamu merasa tidak puas dengan pekerjaanmu dalam jangka waktu yang cukup lama, mungkin itu tanda bahwa kamu dapat memutuskan untuk resign. Walaupun kamu sudah berusaha untuk mencari jalan keluar, namun tetap saja tidak ada cara lain agar situasinya berubah.

2. Tidak Bisa Menerapkan Work Life Balance

Banyak orang yang memutuskan pergi dari tempat mereka bekerja saat mereka sudah tidak merasa adanya keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Saat kamu mulai jenuh dan tidak menemukan titik terang, kamu bisa memutuskan untuk resign.

3. Karir yang Terhambat

Jika kamu merasa tidak ada ruang dan kesempatan untuk berkembang di tempat kerja sekarang, mungkin bisa menjadi alasan yang tepat untuk resign. Kamu perlu mencari tantangan baru dan keluar dari alur kerja yang monoton. Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya.

4. Kesehatan Fisik dan Batin Terganggu

Biasanya dengan jumlah pekerjaan yang menumpuk, akan berdampak pada kesehatan fisik hingga mental. Pekerjaan yang datang tanpa henti akan membuatmu kewalahan sehingga menimbulkan rasa cemas, stres, dan terbebani. Jika situasi berubah seperti itu, berarti itulah sinyal bahwa kamu perlu mempertimbangkan untuk resign.

Perlu diingat bahwa resign adalah keputusan yang perlu dipikirkan secara matang dan butuh banyak pertimbangan. Kamu juga perlu merencanakannya dengan baik dan memikirkan segala konsekuensi agar bisa mengambil langkah preventif.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading