Sukses

Lifestyle

Menjadi Surganya Para Wisatawan, Intip 5 Kegiatan Healing Terbaik di Bali

Fimela.com, Jakarta Bali, salah satu pulau di Indonesia yang dipenuhi dengan keindahan bentang alam dan adat budaya yang masih sangat kental. Menjadi tujuan wisata berlibur terindah di dunia dan masuk dalam top of list baik para warga lokal maupun turis luar negri. Bukan sekadar pulau dengan destinasi wisata yang berlimpah, Bali juga menjadi tempat healing untuk menjernihkan beban pikiran sesaat.

Tak perlu diragukan lagi mengapa Bali menjadi destinasi wisata yang sangat populer dan menawarkan berbagai pengalaman indah bagi para wisatawan. Bisa dikatakan bali sebagai tempat healing terbaik. Banyak sekali kegiatan yang tak boleh terlewatkan ketika sedang berlibur ke Bali. Mulai dari hiking, snorkeling, hingga pameran seni. Tak lupa dengan wisata kulinernya yang menggugah selera. Membuatmu serasa ingin tinggal selamanya di Bali.

Dijamin, kamu tidak akan merasa bosan dengan segudang kegiatan di Bali yang tak ada habis-habisnya. Bahkan saking banyaknya membuatmu bingung akan melakukan kegiatan apa saja. Sebagai tempat healing terbaik, Fimela punya beberapa rekomendasi untuk kamu yang mencari kegiatan santai di Bali untuk merilekskan pikiran. 

Mengunjungi pameran seni

Seni kerap dikaitkan dengan pengobatan rasa stres. Berperan besar dalam proses penyembuhan atau healing. Mereka menjadi alat yang kuat untuk mengatasi emosional, meningkatkan kesehatan mental, dan mengalihkan perhatian beban pikiran. Maka dari itu, mengunjungi pameran seni sebagai proses healing adalah langkah yang tepat.

Art Moments Bali 2023 adalah pameran seni berskala besar pertama di pulau Bali yang akan berlangsung pada 23-25 Juni 2023 di Jimbaran Convention Center. Sebuah ruang konvensi terbesar di Jimbaran yang berlokasi di salah satu penginapan mewah ternama, InterContinental Bali Resort. Pameran seni ini adalah jawaban dari perjalanan healing kamu di Bali. Menjernihkan pikiran dengan menikmati keindahan karya seni ditemani suasana InterContinental Bali Resort yang menenangkan. Sejak dibuka pada tahun 2022 silam, ruangan konvensi ini pun telah menjadi lokasi untuk acara-acara penting, salah satunya,  KTT G20 2022.

Berpetualang di air terjun

Tidak melulu bersantai di kamar hotel, beranikan diri untuk menjelajahi keindahan alam pulau Bali. Rasanya tidak puas jika belum merasakan segarnya air terjun di Bali. Air Terjun Tegenungan bisa menjadi opsi pilihan destinasi kegiatan healing kamu. Ajak teman atau sanak saudara untuk menambah keseruan. Di sini, kamu bisa bermain air sepuasnya atau hanya sekadar mengagumi dari kejauhan. Dengan melakukan petualangan yang menyatu dengan alam, ini bisa membantu kamu untuk menghilangkan rasa stres dan perasaaan mengganjal di pikiran. Percayalah, bermain air langsung dari sumbernya bisa menjadi pengalaman terbaik untukmu. 

Peregangan otot dengan Yoga 

Selain populer dengan wisata airnya yang berlimpah, Bali juga dikenal sebagai tempat yoga terbaik. Banyak berderet studio yoga Bali di berbagai daerah, dua wilayah yang paling digemari adalah Canggu dan Ubud. Daerah yang diberkahi dengan pemandangan sawah dan keindahan pohon-pohon rindang. Udaranya yang segar juga tepat sebagai lokasi yoga. Di mana lagi kamu bisa mengikuti yoga dengan pemandangan di sekitarmu sawah dan hutan yang indah?

 

Nikmati massage Bali yang menenangkan

Perjalanan ke Bali tidak akan lengkap jika belum merasakan nikmatnya massage tradisional. Bali memiliki banyak tempat pijat yang terkenal yang menawarkan berbagai jenis massage yang relaksasi dan menyegarkan. Banyak orang yang beralih ke massage ketika sedang memiliki banyak pikiran yang mengganjal. Memang, massage terbukti mampu untuk menghilangkan rasa cemas dan menenangkan emosi seseorang. Dengan pijatan dan wewangian tradisional Bali, dijamin akan membuat perjalanan healingmu semakin berkesan.

Menyaksikan sunrise di Gunung Batur

Kegiatan yang satu ini juga bisa membantu kamu meredakan rasa kecemasan berlebih. Melihat bentang alam Bali yang memukau saat matahari terbit adalah langkah yang tepat. Menjadi proses healing yang mengesankan sekaligus menikmati kesegaran udara di pegunungan Bali. Gunung Batur bisa menjadi pilihan untuk menghindari hiruk pikuk perkotaan. Berangkat saat dini hari untuk mendapatkan pengalaman menyaksikan sunrise. Jangan lupa untuk sedikit berfoto ria untuk mengabadikan momen berharga ini.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading