Sukses

Lifestyle

4 Cara Menjadi Morning Person agar Hari Produktif dan Tak Lagi Bangun Kesiangan

Fimela.com, Jakarta Bangun terlalu siang adalah masalah yang dimiliki banyak orang. Bukan hanya karena tidur terlalu lelap, tubuh lelah hingga begadang juga bisa jadi penyebabnya. Bangun siang diwaktu libur mungkin bukan masalah besar. Namun bila menjadi kebiasaan setiap hari maka bisa mengganggu aktivitas.

Bangun pagi dan menjadi morning person bukan hal yang sulit lho. Terapkan cara ini agar tak lagi kesiangan dan bisa memulai hari secara produktif.

1. Membangun Waktu Tidur yang Baik

Pagi yang produktif dipengaruhi oleh jam tidur malam hari. Akan lebih baik untuk tidak begadang dan tidur lebih awal. Cara ini membantumu untuk beristirahat lebih lama dan bangun lebih awal.

2. Segera Bangun dari Tempat Tidur

Meski sudah bangun, mata yang masih mengantuk akan membuatmu kembali terlelap bila masih berbaring di kasur. Beranjaklah dari kasur sesaat setelah kamu bangun tidur. Hindari untuk melihat ponsel dan lakukan aktivitas fisik seperti merapikan kasur atau stretching.

3. Pergi Berjemur

Ruang kamar yang gelap dan terasa dingin akan membuatmu semakin mengantuk dan malas beranjak dari kasur. Pada akhirnya mata akan kembali terpejam dan bangun tidur lebih siang. Bukalah jendela, bila perlu jemur tubuh dengan matahari pagi. Kegiatan ini bisa meningkatkan mood dan tubuh segar saat bangun tidur.

4. Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan

Membangkitkan semangat saat bangun tidur bisa dilakukan dengan melakukan hal yang kamu sukai. Kegiatan menyenangkan akan membuat mood meningkat dan menghilangkan rasa kantuk. Pada akhirnya kamu jadi bersemangat menjalani hari.

Bangun lebih awal akan memberimu banyak waktu untuk menyiapkan diri sebelum melakukan aktivitas. Jadilah lebih produktif dan manfaatkan waktu untuk kegiatan lebih bermanfaat.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading