Sukses

Health

5 Manfaat Bangun Pagi yang Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Bangun pagi ternyata tak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik namun juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan mental. Sayangnya, tidak semua orang bisa tidak bisa melakukam kebiasaan bangun pagi dengan mudah. Padahal manfaat bangun pagi bisa terasa dalam jangka pendek hingga jangka panjang jika hal itu sudah menjadi rutinitas.

Berikut ini beberapa manfaat bangun pagi yang harus kamu ketahui.

1. Lebih bahagia

Selain menjaga kesehatan fisik, bangun pagi juga berguna untuk ksehatan mental kita. Salah satunya ialah membuat perasaan lebih bahagia. Orang yang bangun pagi akan merasakan mood yang lebih baik karena waktu istirahatnya tercukupi. Berbeda dengan orang yang tak cukup istirahat akan mudah pusing dan stres.

2. Lebih bersemangat

Suasana hati yang baik juga akan membuat seseorang lebih bersemangat dalam beraktivitas. Sehingga mereka akan lebih aktif, lebih siap juga bisa mengantisipasti segala hal yang akan terjadi dengan lebih baik.

3. Lebih siap

Orang yang bangun pagi tentu akan dapat menyiapkan harinya dengan lebih baik. Karena mereka punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum bekerja, sekolah atau aktivitas lainnya.

4. Kesehatan yang lebih baik

Dengan bangun pagi kamu akan mendapatkan kesehatan yang lebih baik, kamu bisa menikmati udara pagi yang masih bersih. Sehingga membuatmu lebih bersemangat untuk melakukan olahraga dan aktivitas lainnya.

5. Meningkatkan kualitas tidur

Membiasakan bangun lebih awal juga bisa meningkatkan kualitas tidur. Karena kalau kamu bisa bangun pagi artinya kamu juga akan tidur lebih awal. Jadi, tubuhmu juga akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan energi.

Buat kamu yang susah bangun pagi, mulailah dengan memperbaiki pola tidur, olahraga secara rutin, makan makana yang sehat dan yang terpenting kamu juga harus menghindari stres.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading