Sukses

Lifestyle

5 Tips Memilih Venue untuk Menggelar Acara

Fimela.com, Jakarta Saat ingin menggelar acara, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tanggal pelaksanaan dan venue. Baik acara pernikahan, ulang tahun, hingga pameran perlu memilih venue yang tepat. Pemilihan bukan hanya berdasarkan lokasi, namun kapasitas juga.

Tiap venue memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pemilihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu. Simak tips di bawah ini agar tidak salah pilih venue.

1. Lokasi yang Strategis

Lokasi strategis bukan hanya berada di daerah pusat kota, namun memiliki jangkauan yang mudah dengan berbagai jenis transportasi. Bila kamu ingin menggelar acara dengan tamu dari berbagai kota, maka pilihlah venue yang berdekatan dengan bandara, stasiun, atau hotel. Sedangkan untuk acara yang terbuka untuk umum seperti pameran, venue yang dekat dengan pusat transportasi umum adalah pilihan terbaik.

2. Fleksibilitas Kontrak Sewa

Untuk menghindari kemungkinan acara diadakan tidak sesuai jadwal, maka pilihlah venue yang fleksibel dalam kontrak sewa. Perhatikan perjanjian dengan tim pengurus venue untuk kontrak yang sesuai kebutuhanmu.

3. Layanan dan Fasilitas

Untuk mempermudah berjalannya acara, pilih venue dengan paket layanan dan fasilitas lengkap. Bila ingin mengadakan acara pernikahan, maka pertimbangkan fasilitas toilet, ruang istirahat, hingga tim kebersihan yang sudah termasuk layanan pemesanan venue. Cara ini akan membantu menekan biaya tambahan.

4. Kapasitas Venue

Menggelar acara besar tentu membutuhkan venue yang memadai. Selain memperhatikan tata letak venue, perhatikan juga kapasitas maksimal dan minimum venue. Tipsnya adalah pilih venue dengan kapasitas lebih besar dari yang kamu butuhkan. Sebagai contoh kamu ingin menggelar acara dengan jumlah tamu sebanyak 400, maka pilihlah venue dengan kapasitas 500 orang.

5. Jaminan Venue

Beberapa venue nyatanya tidak memiliki asuransi. Hal ini berisiko menyebabkan kerugian bila terjadi hal tidak diinginkan saat acara. Misalnya kamu ingin melangsungkan pernikahan outdoor, maka cari venue yang dapat memberi jaminan lokasi indoor bila cuaca tidak mendukung saat hari acara. Dengan begitu, acara yang kamu selenggarakan tetap berjalan baik tanpa kerepotan.

Memilih venue untuk acara menjadi inti dari acara yang sukses. Agar tak repot dan acara berjalan sempurna sesuai harapan, Fimela Event adalah solusi. Yup, tunggu apalagi segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading