Sukses

Lifestyle

Anti Mager dan Cerdas Atur Waktu, Penulis 22 Tahun Buktikan Sukses di Usia Muda Bukan Cuma Angan

Fimela.com, Jakarta Sukses di usia muda menjadi impian banyak orang. Namun tidak mudah untuk meraihnya apalagi jika tidak memiliki latar belakang keluarga yang berkecukupan. Perlu usaha lebih dan pengorbanan waktu di masa muda yang banyak untuk bisa mencapai sukses.

Meisya Sallwa salah satu anak muda yang berhasil sukses di usia muda. Kisahnya pun menjadi inspirasi banyak orang terutama generasi milenial yang ingin merasakan sukses di usia muda. Perempuan kelahiran 2001 itu merupakan seorang penulis buku dengan judul Creating a New Life yang sukses terjual hingga 5000 eksemplar.

“Saya juga kaget tuh kalo buku pertama ini responnya positif banget, awalnya Cuma modal berani sharing produktivitas di Instagram dan TikTok ternyata dijadikan panutan banyak anak muda untuk produktif juga,"kata Sallwa.

Memulai produktif sejak usia belia adalah hal yang tidak mudah terlebih lagi Meisya Sallwa. Ia mengorbankan waktu mainnya dengan teman-teman demi bisa membangun pondasi masa depan yang ia nikmati sekarang.

 

Sukses di usia muda

“Saya produktif itu mulai kelas 2 SMK sudah kerja part time di Hotel Berbintang delegasi dari sekolah sampai akhirnya berlanjut terus sampai sekarang," ujar Sallwa.

Kini Meisya Sallwa memiliki jadwal yang padat hasil kegigihannya yang ia bangun sejak usia belia. Ia sering diundang untuk mengisi seminar dan webinar nasional setiap bulannya bahkan yang paling padat adalah seminggu sekali.

 

Cara atur waktu

Tak hanya menjadi pembicara, ia juga mengelola bisnis di bidang F&B semacam kopitiam di Kota Palembang yaitu Tashi. Kesehariannya yang produktif tidak hanya menjadi inspirasi anak muda saja tetapi juga menimbulkan pertanyaan bagaimana ia bisa mengatur waktu dengan baik sebagai anak muda produktif yang inspiratif.

“Saya sudah terbiasa disiplin dan tepat waktu, jadi untuk mengatur waktu saya hanya perlu Google Calendar sebagai pengingat kegiatan saya. Kuncinya mulailah dari pagi hari agar semua kegiatan dapat terselesaikan sesuai agenda yang dijadwalkan," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading