Sukses

Lifestyle

Selain Kopi, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Usir Ngantuk

Fimela.com, Jakarta Bekerja, atau melakukan aktivitas sehari-hari membutuhkan energi dan kesadaran penuh. Tubuh yang bugar menjadi cara terbaik agar kegiatan sehari-hari bisa berjalan optimal. Namun sayangnya, rasa ngantuk yang melanda, membuat kita kehilangan konsentrasi. biasanya, kopi diandalkan untuk mengoptimalkan kondisi tubuh saat ngantuk melanda. 

Sayangnya, tidak semua orang bisa mengonsumsi kopi. Kali ini Fimela hadirkan rekomendasi makanan yang bisa usir ngantuk, efektif seperti kopi. Penasaran apa saja? 

1. Salmon

Konsumsi salmon bisa membantu kamu untuk mengusir ngantuk. Salmon bekerja efektif untuk menambah energi pada tubuh, hal ini dikarenakan omega-3 di dalam salmon bisa diubah dengan mudah menjadi energi yang bermanfaat. 

 

2. Cokelat Hitam

Coklat hitam bisa meningkatkan energi dengan baik. Konsentrasi kakao di dalamnya mampu redakan stres dan tingkatkan energi level agar tubuh lebih fokus dan berenergi. 

3. Chia Seeds

Biji chia mengandung air yang tinggi. Oleh sebab itu, biji chia sempurna tingkatkan protein dan serat yang bisa berguna untuk kembalikan fokus dan usir kantuk. 

4. pisang

Pisang mendorong energi pada tubuh jika dibandingkan dengan minuman berenergi. Oleh sebab itu, pisang bisa dijadikan alternatif penambah energi saat tubuh sedang tidak bersemangat dan mengantuk. 

5. Edamame

Edamame merupakan salah satu cemilan asal Jepang yang sangat lezat untuk dikonsumsi. Kacang kedelai ini mengandung serat, folat, serta bentuk kedelai yang tak terproses sehingga mampu meningkatkan energi dalam tubuhmu. Jadi pastikan kamu konsumsi lima makanan di atas untuk atasi kantuk yang mengganggu aktivitas. 

 

 

 

 

 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading