Sukses

Lifestyle

5 Tanda Hidupmu Bahagia Meski Semuanya Serba Sederhana

Fimela.com, Jakarta Bagaimana yang dikatakan hidup bahagia? Apakah yang tak pernah ada air mata di dalamnya. Atau, serba punya segalanya dan bisa melakukan apa saja? Kebahagiaan adalah hal yang tak sama antara satu orang dengan lainnya. Beberapa orang yang telah memiliki segalanya, baru akan merasa bahagia. Sementara beberapa orang lainnya, meski ia serba sederhana, ia sudah sangat cukup bahagia dan menikmati hidupnya. 

Ada beberapa tanda yang menunjukkan jika hidupmu bahagia selama ini. Bahkan, ketika hidupmu serba sederhana dan apa adanya. Inilah beberapa tanda jika hidupmu bahagia selama ini.

Menerima Dirimu yang Apa Adanya

Kamu yang bisa menerima dirimu sendiri dengan segala kesederhanaanmu, menandakan bahwa kamu telah bahagia selama ini. Penerimaan adalah bentuk perasaan nyaman, tenang dan tanpa beban. Perasaan tenang atas penerimaan inilah, yang kemudian membuatmu sangat bahagia.

Tidak Mudah Terpengaruh Orang Lain

Salah satu pola pikir orang yang bahagia adalah, ia nyaman dengan dirinya. Ia tak mudah terpengaruh apalagi terusik akan penilaian orang lain terhadapnya. Orang yang bahagia punya cara sendiri untuk melangkah maju tanpa pengaruh orang lain. Ia percaya, apa yang dilakukan tak harus sama dengan orang lain. Pun tak harus mudah terusik akan komentar negatif pun menjatuhkan dari sekitar.

Percaya Diri

Orang yang bahagia senantiasa percaya diri. Meski ia sangat sederhana dan apa adanya, ia merasa nyaman dengan itu semua. Ia tak perlu berpura-pura jadi orang lain agar ia disukai sekitar. Rasa percaya diri yang baik, adalah tanda bahwa kamu memiliki perasaan bahagia yang baik pula.

Selalu Berpikir Positif

Mereka yang bahagia dengan hidupnya, akan selalu berpikir positif. Mereka tak pernah mengkhawatirkan masa depannya. Yang dilakukannya, ia bekerja sekeras mungkin dan berusaha semaksimal mungkin. Untuk urusan hasil, ia telah memasrahkannya pada sang pemberi hidup.

Mensyukuri Segala Hal yang Dimiliki

Sudahkan kamu mensyukuri apa yang kamu miliki selama ini? Orang yang bahagia akan senantiasa bersyukur dengan apa yang dimilikinya. Ia menerima segala hal di hidupnya dengan penuh lapang dada. 

Itulah sekian tanda bahwa kamu telah hidup bahagia meski semuanya serba sederhana. Kamu yang tak mudah iri dengan atas kebahagiaan orang lain, selalu tertawa setiap harinya, bekerja keras dengan perasaan bahagia, adalah tanda lain ketika hidupmu telah bahagia. Kamu yang memiliki orang-orang tercinta dan setia, menjadikan kebahagiaanmu lebih sempurna. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading