Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Percaya Diri yang Tak Gampang Direndahkan Orang

Fimela.com, Jakarta Direndahkan dan diremehkan orang lain memang bisa membuat harga diri kita terluka. Bahkan ketika kita sudah berusaha maksimal melakukan sesuatu, pandangan sebelah mata orang lain kadang membuat kita kehilangan semangat. Namun, sebelum mental kita makin ciut karena pandangan negatif orang lain, saatnya untuk mengenali dan menemukan kembali kelebihan diri kita.

Bisa jadi kamu sendiri sudah punya rasa percaya diri yang tinggi. Kamu punya kepercayaan diri yang membuatmu kuat dan tak gampang minder saat ada orang yang memandangmu sebelah mata. Berikut ini ciri-ciri perempuan yang punya rasa percaya diri yang tinggi dan mungkin kamu juga sudah punya semua ciri tersebut.

 

 

1. Asertif

Kamu punya kemampuan dan keberanian menyampaikan hal-hal yang kamu inginkan, rasakan, dan pikirkan dengan tetap menjunjung sikap menghormati dan menghargai orang lain. Sikap asertif ini menjadi tanda kamu punya rasa percaya diri yang baik. Sebab kamu punya keberanian untuk menyampaikan posisimu dan pilihan terbaikmu sendiri. Kalaupun ada orang yang ingin menjatuhkanmu, kamu bisa mengantisipasinya dengan cara ternyaman yang bisa kamu upayakan.

 

 

2. Gigih

Sikapmu yang gigih membantumu bisa mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi diri yang kamu miliki. Dalam menyikapi kekurangan atau kelemahan diri, kamu menjadikannya sebagai motivasi untuk terus belajar hal baru dan meningkatkan kecakapan diri. Kegigihan yang kamu miliki ini bisa membuat mentalmu jadi lebih kuat. Sehingga dalam menyikapi orang yang memandangmu sebelah mata, kamu tidak gampang minder atau merasa ciut.

 

 

3. Berdaya

Biasanya orang-orang yang suka merendahkan pihak lain karena mereka merasa paling kuat dan hebat. Kalau kamu tak ingin diremehkan orang lain kamu bisa coba untuk menjadi perempuan yang berdaya. Jadilah berdaya dengan setidaknya bisa memenuhi kebutuhanmu sendiri. Memiliki penghasilan sendiri, setidaknya bisa membuatmu memiliki lebih banyak pilihan dalam menyikapi suatu persoalan atau masalah dalam hidup.

 

 

4. Berani Jujur

Sikapmu yang berani jujur bisa membuktikan kamu juga punya rasa percaya diri yang tinggi. Kejujuranmu ini membantumu untuk bisa berpikir lebih jernih dalam menyikapi segala sesuatu. Sekaligus membantumu untuk mendapatkan bantuan yang kamu perlukan di saat kamu tak bisa menghadapi sesuatu seorang diri. Bahkan saat kamu bisa berani jujur, orang yang berniat merendahkanmu atau meremehkanmu bisa mundur sendiri karena segan dengan keberanianmu tersebut.

 

 

5. Konsisten

Sikapmu yang konsisten dalam menekuni sesuatu dan konsisten mempelajari hal-hal baru juga menjadi tanda kamu punya rasa percaya diri yang baik. Sebab kamu menunjukkan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Orang yang tadinya meremehkanmu bisa minder sendiri dengan sikapmu yang konsisten dalam mengembangkan diri.

Semoga kamu bisa tetap menjadi pribadi yang percaya diri dan menjalani hidup dengan lebih bermakna lagi, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading