Sukses

Lifestyle

10 Quotes Inspirasional Tentang Inner Child

Fimela.com, Jakarta Selalu ingat ungkapan ini “don’t hold back your inner child,” yang artinya jangan menahan anak batin Anda.

Berlari-lari di lapangan luas, memanjat pohon bersama teman-teman, bahkan berkelahi karena hal yang sepele, semua itu adalah beberapa dari banyak sekali kenangan yang terjadi saat kita masih kecil. Terkadang, secara tidak sengaja  sengaja sifat-sifat itu tetap akan keluar saat kita sudah menjadi dewasa. Hal itu dikenal dengan sebutan inner child

Secara teknis inner Child adalah sub-kepribadian yang semi indenpendent yang tepatnya cara pikirnya lebih sederhana atau singkatnya sisi pikiran kekanak-kanakan.

 

 

Penjelasan inner child

Sebenarnya inner child  bisa dirasakan atau terulang kembali bukan semua karena kenangan yang baik, melaikan ada beberapa kenangan kurang menyenangkan. Contohnya, sahabat Fimela saat masih kecil selalu dilarang untuk berpergian dan bertemanan dengan anak-anak lain. Secara tidak tersadarkan saat menjadi dewasa secara tidak langsung kalian akan menjadi anak yang tertutup atau selalu memilih-milih teman.

Tidak berhenti di sana, ketika sahabat Fimela anak-anak dan menginginkan sesuatu dan tidak dituruti oleh orang dewasa pastinya akan mengeluarkan tantrum. Jika saat dewasa safabat Fimela mengalami penolakan, secara tidak tersadarkan sifat inner child kalian akan muncul.

Merasakan atau mengeluarkan perasaan inner child bukanlah hal yang salah untuk dilakukan. Perasaan seperti ini memang seharusnya dirasakan karena pemikran inilah yang akan membantu sahabat Fimela melewati masa-masa sulit.

Berikut adalah 10 quotes bahasa inggris beserta artinya tentang inner child:

Kutipan-Kutipan indah

“All I really need to know… I learned in kindergarten.”- Robert Fulghum.

Kutipan ini menjelaskan kalau semua hal dasar yang perlu kita ketahui di masa ini sudah pernah kita pelajari di masa kecil. Contohnya mencuci piring, tidak ada yang namanya cara cuci piring yang benar, basah sedikit bukanlah sebuah masalah, cipratan air mungkin bisa membawamu kembali pada masa kecil.

“One must ask children and birds how cherries and strawberries taste." - Johann Wolfgang Von Goethe.

Kutipan ini memiliki arti kalau serangkaian intuisi, perasaan, dan ide preferensial, terbentuk oleh istilah bias, dimana hal ini dapat menimbulkan tantangan terhadap kemampuan menimbang bukti secara akurat untuk kebenaran.

“If you can dream it, you can do it.” - Walt Disney.

Kutipan ini menekankan kekuatan imajinasi dan keyakinan dapat membawa kita kemanapun atau apapun yang kita mau, karena intinya itu adalah sebuah dorongan.

“We are not trying to entertain the critics. I’ll take my chances with the public.” - Walt Disney.

Singkatnya Walt Disney ingin menekankan kalau anda di sini bukan karena anda berusaha untuk menjadi orang dicintai oleh pembenci. Karena kamu bisa berdiri di sini karena ingin memperkenalkan dirimu ke banyak orang.

 

 

 

 

Quotes inspirasional

“Your inner child still needs to be loved in order to heal the complete self.” - Karen A. Baquiran.

Kutipan ini memiliki maksud jika kalian ingin sembuh dari inner child, cara yang terbaik adalah cintailah karakteristik itu, karena itu adalah kunci utama dalam peyembuhan inner child yang terluka.

We nurture our creativity when we release our inner child” - Serina Hartwell.

Cara terbaik untuk menjadi kreatif dalam menjalankan kehidupan adalah dengan cara mengeluarkan inner child. Faktanya anak-anaklah jenis manusia yang paling pintar.

“In my soul, I am still that small child who did not care about anything else but the beautiful colors of a rainbow.” - Papiya Ghosh.

Sahabat Fimela itu cukup, kalian indah, kalian adalah salah satu arti dari dunia ini. Namun, warna bisa saja hilang karena satu dan lainnya. Biarkan saja semuanya lepas, jangan sampai warna pada dunia hilang tanpa inner child.

“Imagination is our inner child and creativity, its playground.” - Jaeda DeWalt.

Kata orang imajinasi bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Namun, sebenarnya, untuk kita berimajinasi adalah salah satu peran penting dari inner child. Imajinasi adalah salah satu cara yang dapang membuat kita merasa nyaman, karena imajinasi adalah tempat untuk inner child dan kreatifitas.

 

 

Cintailah inner child

“All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them,” - Walt Disney.

Kata-kata indah ini adalah salah satu dari banyak kalimat yang pernah di sebutkan oleh seorang Walt Disney, kata-kata dia mengingatkan kita untuk selalu ingat dan selalu mengejar mimpi karena itu adalah salah satu cara kita untuk mencapainya dan jangan biarkan apapun membuat anda berhenti.

“Inner child work is essential. It’s the essence of growth as a whole person.” ― Cheryl Richardson.

Pekerjaan dari pikiran inner child itu sangat penting. Bahkan itu adalah salah satu cara agar kita bisa berkembang dan memiliki identitas. Keluarkan dan rangkulah inner child mu, jangan malu, dan semangatlah karena perasaan itu normal.

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading