Sukses

Lifestyle

4 Sikap yang Membuat Orang Senang Bertemu Denganmu

Fimela.com, Jakarta Ada kebahagiaan tersendiri saat kehadiran kita disambut baik oleh orang-orang yang kita jumpai. Melihat orang senang bertemu dengan kita pun bisa membuat suasana hati kita membaik. Untuk bisa membuat orang senang bertemu dengan kita tentu saja ada sejumlah upaya yang perlu kita lakukan.

Mengutip buku How to Win Friends and Influence People, "You must have a good time meeting people if you expect them to have a good time meeting you." Kita perlu menampilkan rasa senang kita saat bertemu orang bila ingin mereka juga bisa merasa senang bertemu dengan kita. Untuk bisa mewujudkan hal itu kita bisa mulai dari menerapkan strategi sederhana ini.

 

 

1. Peduli

Tunjukkan rasa pedulimu pada hal-hal yang disampaikan oleh orang yang mengajakmu bicara. Ketika baru berjumpa coba tanyakan kabar terbarunya atau kesibukan barunya. Perlihatkan kepedulianmu dengan menjadi pendengar yang baik. Jangan langsung sibuk membicarakan diri sendiri. Pada dasarnya orang akan sangat senang berjumpa denganmu ketika kamu bisa dipercaya menjadi orang yang paling peduli terhadap diri mereka.

 

 

2. Ramah

Senyuman yang kamu berikan pada orang lain bisa mencairkan suasana. Saat kamu menampilkan wajah yang murah senyum, orang-orang di sekitarmu bisa ikut tersenyum dan suasana hati mereka bisa ikut membaik. Sikapmu yang ramah bisa membuat orang senang berjumpa denganmu. Sebab kamu senantiasa menghadirkan kehangatan dan kenyamanan dari keramahan hatimu.

 

 

3. Tulus

Sikapmu yang tulus dalam memperlakukan orang dengan baik bisa membuat mereka senang menyambut kehadiranmu. Hal-hal yang kamu lakukan dari hati yang paling dalam pada dasarnya bisa menyentuh hati orang-orang di sekitarmu juga. Saat orang sudah tersentuh dengan sikapmu yang tulus, mereka bisa merasa sangat bahagia tiap kali menyambut kehadiranmu. Apalagi kalau kamu sering mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan kepentingan pribadi, maka kamu akan dikelilingi oleh orang-orang baik.

 

 

4. Jujur

Kebohongan sebenarnya bisa sangat mudah terdeteksi. Saat kamu berbohong atau menampilkan kepura-puraan, itu pada dasarnya bisa langsung dirasakan oleh orang-orang di sekitarmu. Orang akan lebih nyaman di dekatmu saat kamu berani bersikap lebih jujur dalam berkomunikasi. Saat kamu senantiasa bersikap jujur, orang-orang di sekitarmu juga bisa merasa lebih nyaman dalam menyampaikan sesuatu secara jujur juga. Orang pada dasarnya juga senang dengan kejujuran karena merasa lebih dihargai.

Kalau menurut Sahabat Fimela, sikap seperti apa lagi yang bisa membuat kita lebih mudah disukai oleh orang lain? Boleh lho berbagi tips lain di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading