Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan yang Akan Membuatmu Sukses dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu memperhatikan lingkungan di sekitar? Pernahkah kamu menemukan seorang anak muda yang bahkan belum berumur 30 tetapi sudah sangat sukses dan mapan? Apakah hal itu bisa terjadi? Jawabannya adalah tentu saja bisa. 

Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari orang-orang sukses. Banyak pebisnis, influencer dan orang-orang sukses lainnya yang sering membuat video bagaimana cara menjadi sukses. Cara awal yang paling mudah untuk mendapat kesuksesan adalah kebiasaan hidup. Dilansir dari hacksprit (4/8) ini 5 kebiasaan yang akan membuat kamu sukses dalam waktu dekat.

Fokus satu tujuan

Hindari multitasking dan konsentrasi dengan satu tugas pada satu waktu akan membantu kamu meningkatkan produktivitas dan mengurangi kesalahan. Prioritaskan tugas berdasarkan tingkat kepentingan dan tenggat waktu. Lakukan yang paling penting dulu. Ketika kamu berhasil melaluinya, kamu bisa menghadiahkan diri kamu dengan apapun karena kamu merasa pantas untuk mendapatkannya namun jangan berlebihan. 

Manajemen waktu

Prioritaskan tugas berdasarkan urgensi dan tingkat kepentingan. Kamu bisa menggunakan kalender, daftar tugas atau aplikasi produktivitas untuk mengatur segala jadwal dan mengalokasikan waktu dengan efisien. Dalam perencanan dan pengorganisasian, buatlah rencana harian, mingguan, dan bulanan untuk mengelola tugas secara efektif. Hilangkan aktivitas yang membuang waktu seperti penggunaan media sosial.

Selalu mau belajar

Terapkan pola pikir untuk terus berkembang dengan cara mencari peluang untuk belajar dan meningkatkan diri. Kamu bisa ikuti kursus, membaca buku, mengikuti lokakarya, dan ikuti perkembangan di bidang yang kamu tekuni. 

Melakukan penjurnalan

Journaling adalah aset yang baik untuk kamu yang kesulitan menemukan arah, memiliki kecemasan dan terlalu khawatir, dan kamu yang ingin menjaga pikiran tetap sehat. Buatlah sebuah jurnal untuk menuliskan pengalaman, emosi, dan refleksi kamu. Kebiasaan ini akan memberikan kejernihan dan melepaskan emosi. Misal sebelum tidur tulislah hal yang membuat kamu khawatir tentang besok dan apa yang kamu bisa lakukan untuk mengatasi. 

Penetapan goals

Kamu bisa menetapkan tujuan yang SMART yaitu spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan dan terikat waktu. Seorang pengusaha yang tujuannya berorientasi pada kesuksesan bisnis akan jauh lebih kecil kemungkinannya sukses dibandingkan mereka yang memiliki tujuan untuk menjadi orang lebih baik atau menafkahi keluarga. 

Sahabat Fimela, demikian 5 kebiasaan yang akan membuat kamu sukses dalam waktu dekat. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading