Sukses

Relationship

5 Kebiasaan yang Membuatmu Tak Disukai Orang

Fimela.com, Jakarta Kita memang tak bisa membuat semua orang menyukai kita. Namun, bukan berarti kita bisa bersikap masa bodoh dan bertindak seenaknya yang malah membuat orang tak nyaman. Mengedepankan sikap yang baik tetaplah perlu demi kebaikan bersama.

Kali ini kita akan membahas soal lima hal yang bisa membuat orang menjauhimu. Kebiasaan-kebiasaan ini bila sering kamu lakukan bisa malah membuatmu tak disukai orang. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Suka Mengeluh Berkepanjangan

Kebiasaan suka mengeluh atau sedikit-sedikit mengeluh hanya akan membuatmu dijauhi orang. Mengutip laman exploringyourmind.com, banyak orang berpikir mengeluh dan memprotes akan menarik lebih banyak perhatian dan memberi mereka kesempatan untuk pamer. Akan tetapi yang terjadi justru kebalikannya. Orang tidak suka berada di lingkungan negatif, sehingga mereka akan berusaha menghindari seseorang yang selalu mengeluh atau bersikap negatif.

2. Selalu Menyela Pembicaraan

Menyela pembicaraan memperlihatkan sikap tidak menghargai. Kalau kamu punya kebiasaan suka menyela pembicaraa orang lain, maka kamu bsia membuatnya malah menjauhimu karena merasa tidak dihargai. Saat orang sudah merasa tidak dihargai, dia bisa makin menjauhimu dan menarik diri darimu. Dia pun akan enggan untuk berkomunikasi atau berbicara lebih banyak denganmu lagi.

3. Berlagak Sok Tahu

Jangan jadikan hal ini kebiasaan. Berlagak sok tahu hanya akan membuatmu dipandang sebelah mata. Orang-orang pada dasarnya bisa membedakan mana yang benar-benar kamu pahami dan mana yang hanya kamu dramatisasi. Kalau kamu sering menggunakan kebohongan dan kepalsuan untuk membuatmu merasa lebih hebat dibandingkan orang lain, lama kelamaan kamu hanya akan makin dijauhi oleh mereka.

4. Mengadu Domba

Kebiasaan mengadu domba hanya akan membuatmu dijauhi lebih banyak orang. Mungkin kamu melakukannya karena ingin mendapatkan perhatian. Akan tetapi, yang terjadi bisa kebalikannya. Kamu bisa makin diabaikan dan dijauhi orang kalau kamu selalu suka mengadu dan membuat mereka bertentangan dan berseberangan tanpa alasan.

5. Berbicara Kasar

Kebiasaan berbicara kasar mungkin membuatmu tampak lebih hebat. Namun, yang terjadi kamu malah hanya akan membuat orang-orang di sekitarmu menjauh. Kata-kata kasarmu hanya akan melukai perasaan orang-orang di dekatmu, dan ini bisa membuatmu tak lagi dihargai oleh mereka. Komunikasi yang awalnya berjalan baik bisa berakhir buruk saat kata-kata kasar makin sering kamu lontarkan.

Kalau menurut Sahabat Fimela, kebiasaan apa lagi yang sebaiknya dihindari agar tak makin dijauhi oleh orang-orang di sekitar kita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading