Sukses

Lifestyle

5 Cara Elegan agar Tak Gampang Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Kita tak bisa memaksa semua orang selalu menyukai kita. Kita juga tak bisa memastikan semua hal yang kita lakukan bisa disukai semua orang. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha melakukan segala sesuatunya sebaik mungkin sesuai dengan kemampuan kita.

Satu tantangan yang kerap kita hadapi saat menjalani hidup adalah menyikapi orang-orang yang meremehkan kita. Kita memang tak bisa menghindari situasi ketika kita dipandang sebelah mata oleh mereka, tapi kita bisa berusaha untuk mencegah hal itu terjadi. Caranya bisa dimulai dengan melakukan cara-cara elegan berikut ini.

1. Menghargai Orang Lain

Kalau ingin lebih dihargai orang lain, maka kita bisa berusaha untuk lebih dulu menghargai mereka. Tak perlu mengharapkan imbalan atau balasan yang sama dari mereka. Cukuplah fokus untuk memperlakukan siapa saja yang ada di sekitar kita dengan baik dan sopan. Utamakan untuk menjadi pribadi yang baik dengan niat baik pula sebab menjadi orang baik tak akan membuat kita menyesali apa pun.

2. Meningkatkan Resiliensi

Bekali diri dengan karakter yang lebih tangguh menjadi pribadi dengan resiliensi yang lebih baik. Mengutip buku Almost Adulting, resiliensi dikenal sebagai proses adaptasi seseorang saat menghadapi masalah, kesulitan, trauma, atau stresor yang cukup berat. Berusahalah untuk meningkatkan kemampuan kita menyesuaikan diri dengan hal dan perubahan baru dalam kehidupan. Sehingga ketika ada orang yang memandang kita sebelah mata, kita bisa tetap menjaga kontrol diri agar tidak terhanyut pada pandangan negatif mereka.

3. Membiasakan Sikap Rendah Hati

Tak perlu bersikap angkuh atau sombong demi mendapat pengakuan atau validasi dari orang lain. Cobalah untuk tetap bersikap rendah hati. Melansir laman Indeed, kerendahan hati bisa menjadi sifat yang memberdayakan yang memungkinkan kita memahami kekuatan dan kelemahan kita melalui lensa penerimaan. Dengan tetap rendah hati, kita bisa tetap berusaha tenang menghadapi penghakiman orang lain sebab kita sudah tahu dan telah mengenali nilai-nilai diri terbaik yang kita miliki.

4. Memberdayakan Potensi Diri

Cobalah untuk fokus meningkatkan dan mengoptimalkan potensi dan kelebihan diri yang kita miliki. Terlepas dari kekurangan atau kelemahan diri yang kita miliki, kita bisa menjaga pandangan positif terhadap diri sendiri dengan memaksimalkan kelebihan yang kita punya. Pesona karismatik diri kita pun bisa makin terpancar kuat dengan keberanian untuk mengoptimalkan potensi terbaik yang kita punya.

5. Memiliki Penghasilan Sendiri

Di zaman modern dengan dinamika perubahan yang begitu cepat ini, kita perlu menjadi perempuan yang berdaya. Bisa dimulai dengan memiliki pekerjaan atau mempunyai penghasilan sendiri. Dijelaskan dalam Bab Kemerdekaan di buku Psychology of Money, orang ingin menjadi lebih kaya agar lebih bahagia. "Kebahagiaan adalah subjek rumit karena semua orang berbeda. Namun, jika ada kesamaan umum di kebahagiaan (bahan kebahagiaan universal) itu adalah bahwa orang ingin memegang kendali atas hidupnya." Dengan punya penghasilan sendiri setidaknya kita bisa memiliki kebahagiaan sendiri atas kebebasan untuk memegang kendali atas kehidupan yang kita jalani. Sehingga saat ada orang yang meremehkan kita, kita tak terlalu terusik karenanya.

Itu tadi sejumlah cara yang bisa diupayakan agar tidak gampang dipandang sebelah mata oleh orang lain. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading