Sukses

Lifestyle

5 Tanda Sederhana Kamu Sudah Bosan Menjomblo, Saatnya Buka Hati!

Fimela.com, Jakarta Seberapa lama kamu memilih sendiri dan tak memiliki pasangan Sahabat Fimela? Banyak orang beranggapan bahwa hidup menjomblo akan lebih bebas. Beberapa bahkan yakin bahwa hidup tanpa pasangan, justru bikin lebih bahagia dan tenang. Namun kenyataannya, meski menjomblo bikin bahagia, ada kalanya status ini bikin seseorang merasa sangat kesepian. Ada kalanya, hidup menjomblo bikin seseorang merasa sangat bosan. 

Mengutip dari laman prevention.com, beberapa sikap seorang jomblo, menunjukkan bahwa sebenarnya ia sudah bosan dengan status yang disandang. Studi menemukan jika ada beberapa tanda sederhana yang menunjukkan seseorang telah bosan hidup sendiri atau jomblo. Adapun tanda tersebut antaranya sebagai berikut.

Membayangkan Adanya Pasangan

Ketika kamu telah membayangkan untuk memiliki pasangan, ini menandakan bahwa kamu sudah tak setegar dulu lagi saat sendirian. Kamu memang sedang membutuhkan sosok pendamping yang siap ada di saat suka maupun suka.

Risih Jika Ada Orang Bermesraan

Kamu yang merasa risih ketika ada orang yang bermesraan dengan pasangannya di hadapanmu, ini menandakan bahwa sebenarnya kamu ingin berada di posisi orang tersebut. Kamu yang merasa risih, menandakan bahwa kamu butuh hal yang sama untuk lebih bahagia. Kamu yang sudah bosan menjomblo, tak hanya risih saat ada orang lain bermesraan. Kamu juga akan mencaci, memakai bahkan mengumpat sendirian.

Sedih Saat Temanmu Bahagia dengan Pasangannya

Pernahkah kamu merasa sedih saat temanmu terlihat mesra dan penuh cinta dengan pasangannya? Kesedihanmu bisa saja terjadi karena kamu menginginkan cinta yang sama. Dari hati terdalam, kamu pun rindu sosok yang begitu mencintai dan menyayangi dengan tulus seperti apa yang dirasakan oleh orang lain pada umumnya.

Kehilangan Rasa Percaya Diri

Saat kamu kehilangan rasa percaya dirimu, ini juga sebagai tanda kamu sudah bosan jomblo. Perasaan tak percaya diri ini bahkan akan datang lebih besar saat kamu tak kunjung bertemu dengan seseorang yang benar-benar tepat.

Galau Berlebihan

Galau tak hanya dirasakan oleh mereka yang baru putus cinta atau cintanya bertepuk sebelah tangan. Galau juga kerap menghampiri orang yang sudah lama menjomblo. Mereka yang sudah bosan jadi jomblo, akan lebih mudah galau, uring-uringan serta patah semangat ketika mendengar kabar bahagia orang lain yang sudah dapat pacar atau calon pasangan hidup.

Tak ada salahnya untuk membuka hati dan terus berusaha menemukan orang yang tepat di tengah kesendirianmu. Jangan pernah putus asa. Sendiri memang bikin bahagia dan lebih bebas menjalani apa saja. Tapi dengan pasangan, kamu akan lebih bahagia karena kamu bisa berbagi cinta secara bijaksana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading