Sukses

Relationship

5 Alasan Seseorang Betah Jomblo daripada Menjalin Hubungan Asmara

Fimela.com, Jakarta Jomblo merupakan salah satu kata yang sangat populer, kata satu ini merujuk pada seseorang yang belum memiliki pasangan atau belum berpacaran. Biasanya, istilah ini lebih sering digunakan untuk  seseorang yang telah mencapai usia dewasa atau memiliki usia yang wajar untuk menjalin hubungan romantis, tetapi masih belum memiliki pasangan.

Istilah satu ini juga digunakan lebih santai sebagai kata candaan saat berbicara, meskipun banyak orang yang memandang buruk status jomblo sangat penting untuk diingat bahwa status jomblo bukanlah sesuatu yang buruk atau negatif. Setiap individu memiliki hak untuk memilih apakah ingin menjalin hubungan romantis atau tetap menjalani kehidupan dalam kesendirian.

Setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri untuk jomblo, seseorang mungkin betah jomblo lama karena alasan dan faktor yang beragam, tergantung pada karakteristik dan situasi pribadi masing-masing individu. Ini dia beberapa alasan seseorang betah jomblo daripada menjalin hubungan asmara:

1. Nyaman dengan Kesendirian

Beberapa orang merasa nyaman dengan kesendirian dan menikmati kebebasan dan kemandirian yang datang dengan tidak memiliki keterikatan dalam hubungan. Jika kamu sudah memiliki hubungan yang cukup lama dengan seseorang atau mungki belum pernah sama sekali sebelumnya, mungkin ini menjadi salah satu alasan kamu memilih jomblo karena merasa nyaman dengan kesendirian. 

2. Fokus Pada Karir

Seseorang mungkin fokus untuk mencapai tujuan karir atau pribadi tertentu, dan saat itu, hubungan romantis bukanlah prioritas utama. Tak hanya itu mungkin sibuk dengan pekerjaan, hobi, atau tanggung jawab lainnya yang mengakibatkan kurangnya waktu atau energi untuk berinvestasi dalam hubungan romantis, inilah yang menjadi salah satu alasan seseorang memilih jomblo. 

3. Tidak Menemukan Pasangan yang Cocok

Memang tidak akan ada orang yang 100% cocok dengan kita, jika kamu sudah siap menerima kekurangan seseorang maka itu akan membuatmu nyaman dan berusaha untuk membuka hati. Terkadang, beberapa orang hanya belum menemukan pasangan yang benar-benar cocok dengan nilai-nilai, minat, dan harapannya.

4. Nyaman dengan Pertemanan

Ketakutan untuk berkomitmen menjadi salah satu alasan seseorang lebih nyaman untuk jomblo, beberapa orang mungkin lebih nyaman dalam menjalani hubungan persahabatan yang dalam daripada hubungan romantis. Berteman dengan lawan jenis maupun tidak, terkadang jauh lebih nyaman daripada memiliki hubungan asmara bagi beberapa orang. 

5. Trauma dengan Masa Lalu

Ini yang menjadi salah satu alasan terbesar seseorang memilih untuk jomblo daripada memiliki hubungan asmara. Pengalaman buruk dalam hubungan sebelumnya atau trauma emosional dapat membuat seseorang ragu untuk terlibat dalam hubungan yang mendalam.

Jomblo lama bukanlah hal yang buruk, asal keputusan tersebut diambil dengan sadar dan bahagia. Jika seseorang merasa nyaman dengan status jomblo lama, itu adalah hak mereka, dan kita harus menghormati pilihan mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading