Sukses

Lifestyle

Gelar Yang Mulia Milik Pangeran Harry Dihapus dari Situs Resmi Kerajaan Inggris

Fimela.com, Jakarta Gelar Yang Mulia untuk Pangeran Harry resmi dihapus dari situs resmi milik Kerajaan Inggris. Dihapusnya gelar Yang Mulia ini menjadi babak baru setelah keputusan Pangeran Harry keluar dari Kerajaan Inggris kurang lebih tiga tahun lalu.

Mengutip dari laman Page Six, petugas istana terkesan menghapus gelar His Royal Highness milik Pangeran Harry dari halaman proful Duke of Sussex. Tidak hanya menghapus gelar Yang Mulia, nama Harry dan Meghan Markle juga dipindahkan di bagian bawah halaman utama keluarga. Tepatnya di bawah anggota Firma yang bekerja dan tepat di atas nama Pangeran Andrew yang sebelumnya pernah terlibat skandal.

Sebelum dihapus, Harry dilaporkan masih disebut sebagai His Royal Highness sebanyak dua kali dan juga putra bungsu Pangeran Wales sebelum Raja Charless III resmi dinobatkan dan gelar tersebut berpindah ke Pangeran William.

 

Diganti secara bertahap

Menurut Express, situs resmi Kerajaan Inggris juga masih menyebut Pangeran William dan Kate Middleton sebagai Duke and Duchess of Cambridge.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sepakat untuk melepas gelar HRH yang mereka sandang setelah memutuskan mundur sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris 2020. Setelah lebih dari tiga tahun, gelar HRH baru dihapus dari pameran Istana Kensington yang menampilkan gaun pengantin Putri Diana pada Juni 2021.

 

Memperbaiki kesalahan

Pameran tersebut menampilkan plakat di samping gaun pernikahan yang terkenal dari 1981. Plakat ini bertuliskan "Dipinjamkan oleh HRH Duke of Cambridge dan HRH Duke of Sussex." Padahal, Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris.

Kesalahan ini kemudian diperbaikin beberapa hari kemudian dengan mengganti plakat tersebut menjadi bertuliskan "Dipinjamkan oleh HRH Duke of Cambridge dan Duke of Sussex." Gelar Pangeran Harry juga dihapuskan dari dua item lainnya yang dipamerkan dalam pameran tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading