Sukses

Lifestyle

3 Destinasi Liburan yang Aman dan Nyaman Bersama Hewan Peliharaan Kesayangan

Fimela.com, Jakarta Bulan Agustus menjadi bulan yang sangat moment untuk kamu cat lovers dan dog lovers. Mengapa? Karena pada tanggal 8 Agustus adalah hari kucing sedunia atau International Cat Day dan 26 Agustus juga merupakan hari anjing sedunia atau International Dog Day. Ingin habiskan waktu bersama hewan peliharaan kesayangan terkadang sering menjadi tantangan tersendiri untuk memilih penginapan yang pet friendly

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena melalui Airbnb, kamu bisa memilih untuk  menginap dan membawa hewan peliharaan ke properti yang ramah hewan atau bermain bersama dengan anjing dan kucing milik tuan rumah. Dengan begitu, kamu masih bisa merasakan kehadiran hewan-hewan menggemaskan meskipun jauh dari rumah. Yuk wujudkan liburan menyenangkan dengan hewan peliharaan yang menggemaskan. Berikut tips liburan bersama hewan peliharaan beserta rekomendasi penginapan yang bisa kamu jadikan alternatif untuk menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan kesayanganmu. 

1. Rumah penuh kucing yang terletak di tengah kota

Kamu berencana untuk berlibur bersama kucing kesayangan? Pertama pastikan kamu penuhi kebutuhan kucing kamu. Kamu bisa gunakan travel bag yang nyaman untuk kucingmu dan siapkan juga cemilan serta mainan kesukaannya. Kucing akan mudah merasa panas, pastikan untuk membiarkan kucing berjalan sebentar sembari kamu awasi. Kalau kamu berencana untuk pergi ke Jepang, kamu bisa menginap di Pippin's Inn di Tokyo. Di sini, pengunjung bisa merasakan pengalaman menginap di kamar dengan nuansa dekorasi serba kucing sekaligus menikmati perpustakaan kecil yang lengkap dengan buku-buku menarik, cocok bagi pecinta kucing yang juga gemar membaca buku. Ada dua kucing yang tinggal bersama pemilik rumah. Namun, tidak menutup kemungkinan jika mereka datang berkunjung ke kamar yang kamu tempati.

Tidak hanya di Jepang, jika kamu ingin mengunjungi Thailand yaitu salah satu destinasi wisata yang popular di kawasan Asia Tenggara, kamu bisa juga menemukan pengalaman menginap serupa di Private Balcony yang ada di Bangkok. Bak surga untuk para pecinta kucing, kamu dapat berinteraksi dan bermain dengan sembilan kucing yang tinggal bersebelahan dengan penginapan. Sementara kucing bebas berkeliaran, kamu juga dapat bertemu dengan pengunjung lainnya di area komunal. Sehingga, kamu punya kesempatan untuk mendapat teman baru selain kucing-kucing yang lucu.

2. Hari-hari yang cerah di pulau ditemani dengan anjing corgi dan teman-temannya

Para dog lovers siapa sih yang tidak suka dengan tingkah anjing yang lucu dan menggemaskan? Kamu bisa membawa anjing kesayanganmu untuk berlibur bersama. Jangan lupa preparation is a must! Ada berbagai persiapan yang harus kamu siapkan untuk membawa anjing kesayanganmu mulai dari periksakan kesehatan anjing kesayanganmu ke dokter hewan terdekat agar anjing kesayanganmu memiliki kondisi yang sehat. Tidak hanya itu, kamu juga harus patuhi aturan hewan peliharaan yang berlaku di kota maupun di negara yang sedang kamu dan anjing kesayanganmu kunjungi. Jika kamu ada rencana dekat untuk pergi ke Bali, bawalah anjing kesayanganmu untuk menginap di One Woof by The Beach. One Woof by the Beach adalah tempat yang pas. Penginapan ini menawarkan kamar pribadi dengan nuansa yang tenang dan tentram khas Bali beserta pemandangan gunung dan sawah yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga diperbolehkan untuk bermain bersama kawanan anjing-anjing menggemaskan yang tinggal di dalam rumah. Pengalaman menarik ini mungkin akan membuatmu dihadapkan dengan dua pilihan yang berat, antara menikmati villa dengan bergurau bersama anjing atau menjelajahi pantai yang terletak tak jauh dari penginapan.

Selain ke Bali, jika kamu berencana mengunjungi Korea Selatan untuk travelling dan ingin menikmati sensasi menginap di tempat yang penuh dengan anjing-anjing lucu, kamu juga dapat bertemu dengan teman-teman corgi lainnya di Airbnb, seperti Koni dan Kobi di sebuah rumah yang indah di Pulau Jeju, Korea. Dikelilingi dengan bebatuan unik ala Jeju dan suasana penuh kedamaian, nikmati hari yang rileks sembari berenang di kolam renang pribadi dan melanjutkan kegiatan dengan BBQ di malam hari bersama teman-teman. Penginapan ini juga ramah hewan, di mana pemilik rumah memperbolehkan untuk membawa hewan peliharaanmu bertemu dengan penghuni lokal, yaitu Koni dan Kobi. 

3. Glamping ramah hewan peliharaan dengan udara yang sejuk dan pemandangan memesona

Satu lagi rekomendasi penginapan yang pet friendly berada di Indonesia. Berlokasi di Kota Lembang Bandung Barat yang terkenal akan view yang indah, sebuah Glamping menawarkan rasanya menginap dengan suasana sejuk dan dingin dari Lembang bersama hewan peliharaan kesayanganmu. Glamping ini cocok untuk siapapun yang ingin menghabiskan waktu di alam bebas dengan hewan kesayangan. 

Perkemahan ini merupakan tempat liburan yang tepat untuk terhubung kembali dengan alam, tapi tetap dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan modern. Pengalaman seru berkemah dilengkapi dengan water heater, perlengkapan mandi yang lengkap, dan juga peralatan memasak. Pada malam hari, kamu juga dapat memanggang daging atau marshmallows di atas api unggun bersama teman-teman, layaknya kegiatan yang kerap dilakukan saat berkemah.

 

 

Itulah tips dan rekomendasi tempat menginap untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan hewan peliharaan kesayanganmu. Semoga kamu bisa abadikan momen menyenangkan dengan hewan peliharaan kesayanganmu yang lucu itu ya, have fun! 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading