Sukses

Lifestyle

Kenali Ciri-Ciri Pewangi Oplosan

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, siapa sih yang tidak ingin hasil cuciannya wangi, bersih, dan tahan lama? Berbagai macam produk pewangi pakaian dan produk pelembut pakaian dapat kamu gunakan untuk memberikan hasil cucian yang maksimal. Akan tetapi tahukah kamu jika terdapat pewangi oplosan di sekeliling kita? Tidak terbatas pada barang mewah dan mahal saja, bahkan kini sudah menyentuh bahan pokok serta produk-produk rumah tangga. Diiming-imingi oleh harganya nya relatif murah dan jaminan manfaat yang serupa barang asli, menjadikan barang dan produk oplosan ini cukup menarik minat banyak pembeli. Selain karena faktor harga dan jaminan manfaatnya tadi, kurangnya edukasi juga menjadi salah satu penyebab produk oplosan ini masih saja dicari dan digunakan oleh masyarakat.

Sama hal nya dengan pewangi dan pelembut pakaian yang sering ditemukan di pasaran dengan harga murah. Tentu saja sangat menarik perhatian para penggunanya, namun apakah para pembeli memiliki edukasi yang cukup untuk tahu apakah produk tersebut asli atau oplosan? Belum tentu! Apakah produk tersebut memberikan manfaat yang maksimal? Tidak! Sahabat Fimela, kenali ciri-ciri pewangi oplosan! 

Bagaimana ciri-ciri pewangi oplosan?

Pewangi pakaian oplosan berarti pewangi yang dibuat dari bahan non-konsentrat. Berbeda dengan pewangi pakaian asli yang dijual di pasaran yang memiliki ciri khas tekstur yang kental, pewangi pakaian oplosan ini memiliki kandungan liquid konsentrat yang dipertanyakan dan tidak terjamin kualitas serta keasliannya. Dengan menggunakan pewangi pakaian konsentrat juga, pakaian menjadi tidak halus dan tidak tahan lama. Perbedaan mencolok lainnya terletak pada harganya yang lebih murah. Mengapa demikian? Oknum pembuat pewangi pakaian oplosan ini sangatlah pintar. Mereka bisa memenuhi demand atas kebutuhan barang yang sedang dibutuhkan saat ini. Misalnya dengan membuat pewangi pakaian oplosan, mereka sudah memikirkan permasalahannya yaitu “bagaimana cara membuat pewangi pakaian yang wangi” dan memberikan “penyelesaian” berupa “menggunakan bahan-bahan yang membuat  pakaian menjadi wangi”. 

Tidak hanya itu, mereka juga mengetahui target market dari pewangi oplosan. Siapa? Tentu saja ibu-ibu rumah tangga. Studi dari Scientific American menunjukkan bahwa terdapat Domino's Effect di mana  buyer mining product lebih memilih produk dengan harga yang lebih murah.“Mining” yang dimaksud adalah barang yang useful dan valuable, tetapi di sini buyer atau ibu-ibu tidak memikirkan dan tidak mencari tahu komposisi barangnya dibuat dari bahan-bahan berkualitas atau tidak, tidak mencari tahu review pembeli barang serupa, dan tidak memikirkan value atau nilai dari barang yang dibeli tersebut. Kurangnya edukasi tentang pewangi oplosan di sekitar inilah yang harus ditingkatkan. 

Agar terhindar dari pewangi pakaian oplosan, Downy bisa menjadi pilihan untuk pakaian wangi dan tahan lama

Downy sebagai pewangi, pelembut pakaian yang asli adalah pilihan yang tepat untuk menghindari pewangi oplosan yang tersebar di pasaran. Downy memiliki keunggulan yang bisa kamu dapatkan untuk kenyamanan dan wangi harum pakaian dengan 4 kali keharuman lebih lama, Downy juga mengandung essential oil alami, Downy juga bermanfaat untuk memberikan kelembutan pada pakaian serta menjaga kain pakaian agar tetap awet dan tahan lama. 

Downy Premium Parfum - Adorable Bouquet adalah salah satu varian yang hadir dengan konsentrat minyak esensial alami, sehingga dapat memberikan keharuman yang lembut dan tahan lama. Sebagai pewangi dengan bahan konsentrat, Downy memiliki wujud yang lebih pekat atau kental, hal inilah yang membedakan Downy dengan pewangi oplosan.

Itulah ciri-ciri pewangi oplosan dan perbedaannya dengan pewangi asli. Dengan informasi edukatif yang cukup, kamu dapat terhindar dari produk palsu. Belilah produk dengan kualitas baik, dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak hanya itu, untuk hasil yang optimal kamu bisa beli produk di official store yang tersebar secara offline dan online

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading