Sukses

Lifestyle

Penjelasan Tentang Mimpi Basah Saat Puasa Apakah Batal atau Tidak?

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu tentang mimpi basah? Mimpi basah merupakan salah satu pengalaman seksual yang akan terjadi pada setiap orang, seseorang yang memgalami mimpi basah biasanya akan mengalami ejakulasi pada pria atu pelepasan cairan pada vagina pada perempuan. Ini menjadi salah satu fenomena umum yang akan dialami oleh setiap dan biasa terjadi pada masa pubertas.

Selain itu, yang kamu perlu tahu dalam mimpi basah yaitu dalam mimpi mimpi basah seseorang tidak dapat mengendalikan dengah sendirinya. Lalu bagaimana jika seseorang mengalami mimpi basah saat berpuasa? 

Seringkali masalah satu ini menjadi perdebatan banyak orang, jika seseorang sedang berpuasa lalu mengalami mimpi basah apakah akan membatalkan puasa? Berikut penjelasan mengenai seseorang yang berpuasa dan mengalami mimpi basah yang perlu kamu tahu:

Penjelasan Tentang Mimpi Basah Saat Puasa

Saat seseorang sedang berpuasa, dan mengalami mimpi basah maka ini tidak dapat membatalkan puasa. Tak hanya itu, kondisi satu ini juga dianggap menjadi salah satu sesuatu yang terjadi karena kendali seseorang dan tidak dapat diatur saat mereka mengalami mimpi basah. Oleh karenanya, puasa juga tetap dianggap sah saat seseorang mengalami mimpi basah. 

Selain itu, ini juga dapat menandakan bahwa seseorang yang mengalami mimpi basah saat puasa tetap memiliki keaajiban untuk mandi besar atau junub dan membersihkan hadas besar yang sudah menempel pada dirinya, saat terbangun dari mimpi basah maka seseorang garus puasa seperti biasa. 

Menurut Staf Khusus Menteri Agama, Ishfal Abidal mengatakan "Kalau mimpi ini kan tidak sengaja, namun tetap harus mandi junub saat bangun dan melanjutkan puasa hingga waktu berbuva tiba". Jika seseorang melakukan mimpi basah karena hal yang tidak disengaja maka tidak akan membatalkan puasa, tetapi jika melakukan hal ini disengaja maka dapat membatalkan puasa. 

Itulah penjelasan memgenai mimpi basah saat berpuasa apakah membatalkan puasa atau tidak yang perlu kamu tahu. Semoga informasi diatas dapat membantu kamu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading