Sukses

Lifestyle

Kisah Unik Dimaz D’magan, Keluar dari Zona Nyaman Raih Sukses Jadi Influencer

Fimela.com, Jakarta Semakin berkembangnya media sosial, banyak influencer baru bermunculan. Sebenarnya, influencer bukanlah profesi baru, mereka adalah sosok yang suka membagikan konten dengan tema spesifik di akun media sosial pribadi.

Para influencer ini memiliki kelebihan dibandingkan pengguna media sosial lainnya, yaitu mampu menarik perhatian banyak orang, dibuktikan dengan jumlah pengikut akun mereka yang banyak.

Banyak orang yang tertarik menjadi influencer karena bisa memberikan tambahan penghasilan. Seperti yang dilakukan seorang influencer bernama Dimaz D’magan yang merupakan pekerja kantoran dari perusahaan anak BUMN.

Pria yang memiliki nama lahir Dimas Sulistiyo memiliki ketertarikan membuat konten sejak 2015 pun akhirnya meraup banyak keuntungan dari menjadi influencer. Ia sudah bekerja sama dengan beberapa brand besar. Popularitas Dimaz semakin naik, dibuktikan pada 2019 ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Top Influencer 2019 dari POP STAR.

Lewat akun Instagram @unchdimz, ia membagikan konten mulai dari OOTD yang bisa dijadikan rekomendasi berpakaian para pengikutnya, review skincare, dan lainnya.

Semangat menjadi kunci sukses

Meskipun pekerjaannya di anak usaha BUMN yang berada di Kota Cilegon ini dan menjadi konten kreator sangat bertolak belakang, tetapi hal tersebut tak membatasi Dimaz untuk tetap bersemangat. Selain itu, ia juga tetap bisa membagi waktu antara bekerja di kantor dan membuat konten.

“Saya mengambil waktu untuk membuat konten di saat weekend atau libur kerja. Soalnya masih berstatus karyawan,” terang Dimaz D’magan saat ditanya bagaimana ia dapat bekerja kantoran ditambah menjadi influencer sukses.

Tak jarang, Dimas Sulistiyo atau sering dikenal sebagai Dimaz D’magan diundang untuk visit store atau visit event beberapa merek yang bekerja sama dengannya. Ia memanfaatkan waktu liburnya dengan baik untuk melakukan hal tersebut.

 

Dilirik oleh brand besar

Beberapa brand besar yang sudah bekerja sama dengan Dimaz antara lain OPPO Smartphone, POND’s, Shopee, Bening’s Clinic, Erigo, Cosmic dan masih banyak lagi. Tak hanya bekerja sama dengan brand besar saja, lewat platform media sosialnya yang sudah besar, Dimaz D’magan juga membantu para UMKM untuk mempromosikan produk mereka.

Hal tersebut ia lakukan karena Dimaz mencintai pekerjaannya, baik sebagai karyawan kantoran dan influencer.

“Saya berusaha tetap konsisten membuat konten. Saya lakukan semua itu karena saya mencintai pekerjaan sebagai karyawan dan juga influencer,” pungkasnya.

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading