Sukses

Lifestyle

Doa Setelah Mengalami Mimpi Buruk Agar Tidur Lagi Tak Cemas

Fimela.com, Jakarta Doa bisa mengambil berbagai bentuk, baik itu dalam bentuk kata-kata yang diucapkan, ditulis, atau bahkan pikiran yang dipikirkan dalam hati seseorang. Di dalam berbagai agama, ada beragam metode dan aturan yang berbeda yang harus diikuti saat melakukan doa.

Banyak doa digunakan sebagai sarana untuk memohon bantuan, petunjuk, atau perlindungan dari entitas spiritual, seperti Tuhan. Permohonan ini dapat meliputi hal-hal seperti kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, atau kesuksesan dalam kehidupan. Membaca doa setelah mengalami mimpi yang tidak menyenangkan adalah kebiasaan yang sering dilakukan di berbagai kebudayaan dan dalam konteks agama sebagai sarana untuk mencari perlindungan, ketenangan, atau bimbingan setelah mengalami pengalaman yang mungkin mengganggu kualitas tidur. 

Setelah mimpi buruk, seseorang mungkin merasa cemas, gelisah, atau terganggu. Membaca doa bisa menjadi cara untuk meredakan ketegangan dan mengembalikan ketenangan pikiran. Berikut beberapa doa untuk mendapat perlindungan saat mengalami mimpi buruk:

Doa Terhindar dari Mimpi Buruk

  • اللهم احفظني من شر الأحلام

(Allahumma ihfazni min sharil ahlam)

Artinya: "Ya Allah, lindungilah aku dari kejahatan mimpi-mimpi."

  • أعوذ بالله من كل شر

(A'udhu billahi min kulli shar)

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah dari segala kejahatan."

  • ربِّ أوزِعني أن أشكر نعمتك التي أنعمت علي وعلى والديّ وأن أعمل صالحا ترضاه وأدخلني برحمتك في عبادِك الصالحين

(Rabbi auzi'ni an ashkura ni'mataka allati an'amta 'alayya wa 'ala walidayya wa an a'mala salihan tardahu wa adkhilni birahmatika fi 'ibadika assaliheen)

Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk untuk bersyukur atas nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada orangtuaku, dan berilah aku kesempatan untuk berbuat kebaikan yang Engkau ridhai. Dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh."

  • اللهم إني أعوذ بك من الشيطان الرجيم ومن همزه ونفخه

(Allahumma inni a'udhu bika min ash-shaytan ar-rajim wa min hamzih wa nafkhih)

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan yang terkutuk dan dari bisikan serta godaan-nya."

  • بِاسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

(Bismillahi alladhi la yadurru ma'a ismihi shay'un fil-ardi wa la fis-sama'i wa huwa as-sami'u al-alim)

Artinya: "Dengan nama Allah yang dengan menyebut nama-Nya, tidak ada yang dapat mendatangkan bahaya di bumi atau di langit, dan Dia Maha Mendengar, Maha Mengetahui."

Doa-doa ini seringkali digunakan oleh individu yang ingin mencari perlindungan atau ketenangan setelah mengalami mimpi buruk. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading