Sukses

Relationship

5 Doa Untuk yang Menikah yang Bermakna Baik

Fimela.com, Jakarta Menikah menjadi salah satu ibadah terpanjang bagi setiap orang, dimana seseorang harus berkomitmen dengan janji yang sudah dibuat terhadap pasangan seumur hidup. Selain itu, menikah juga menjadi saksi dimana seseorang harus saling mematuhi, menghargai, maupun menghormati satu sama lain terhadap pasangannya. 

Tentu ada banyak sekali hal yang dapat menguatkan dalam pernikahan salah satunya seperti memberikan doa, doa menjadi sangat penting bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Doa sebagai panjatan kebaikan yang nantinya akan menjadi harapan bagi pasangan yang melangsungkan pernikahan. 

Bagi pasangan yang akan melangsungan pernikahan, ada beberapa doa yang perlu kamu tahu untuk kebaikan pernikahan dan kehidupan setelahnya. Jika kamu akan memperlangsungkan pernikahan, berikut beberapa doa yang dapat kamu panjatkan saat pernikahan:

Doa untuk Orang yang Akan Menikah

  • اللهم إني أستودعك نفسي ومن آمنت به في مسألة أمري

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku menyerahkan diriku dan orang yang aku percayai kepadamu dalam urusan pernikahanku."

  • رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan-pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa."

  • رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya: "Ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta lindungilah kami dari siksa api neraka."

  • للهم إني أسألك خيرها وخير ما جبلتها عليه وأعوذ بك من شرها وشر ما جبلتها عليه

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan yang ada padanya, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang ada padanya."

  • اللهم إنا نسألك خيرها وخير ما جبلتها عليه ونعوذ بك من شرها وشر ما جبلتها عليه

     

     

Artinya: "Ya Allah, kami memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan yang telah Engkau ciptakan di dalam dirinya, dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang telah Engkau ciptakan di dalam dirinya."

Nah, itulah beberapa doa yang dapat kamu panjatkan dalam pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading