Sukses

Lifestyle

6 Cara untuk Merasa Lebih Baik saat Mengalami Hari yang Buruk

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah mengalami serangkaian ketidaknyamanan yang besar sepanjang pagi, tentu tidak pernah menyenangkan jika kamu sedang mengalami hari yang buruk. Meskipun kamu tidak bisa menyelesaikan semua masalah, ada beberapa hal kecil yang bisa dilakukan untuk menginterupsi atau mengalihkan diri dari hal tersebut. 

Kuncinya kamu hanya perlu menempatkan diri dalam kondisi dan pikiran yang lebih baik sehingga bisa lebih mudah mengatasi hari yang buruk dan semua hal yang tidak beruntung. Untuk membantu meningkatkan suasana hati, kamu bisa melakukan 6 hal ini untuk merasa lebih baik dilansir dari byrdie (8/9). 

Bermain dengan beberapa hewan

Jadwalkan diri untuk bermain dengan hewan-hewan di tempat penampungan setempat dan bermainlah dengan anak anjing atau kucing yang berada disana. Kamu juga bisa menawarkan diri untuk mengajak hewan peliharaan teman kamu untuk berjalan-jalan. Hewan-hewan menggemaskan ini akan membantu menghilangkan perasaan dongkol karena hari buruk yang terjadi.

Cobalah melukis

Entah itu melukis sendiri, mengikuti arahan TV atau pergi ke kelas melukis. Sesuatu seperti melukis dapat mengalihkan pikiran kamu dari rasa frustasi, selain itu melukis juga bisa melenturkan kreativitas kamu. Jika kamu mengikuti kelas melukis, akan sangat menyenangkan karena kamu bisa membawa pulang beberapa karya seni khas di akhir sesi kelas. 

Nonton bioskop

Daripada meringkuk dengan Netflix walau hal ini juga bisa membantu, coba untuk pergi menonton film sendirian ke bioskop. Ini akan memungkinkan kamu untuk melepaskan diri dan tenggelam dalam cerita fiksi yang kamu tonton daripada memikirkan hari buruk. 

Lakukan perjalanan jauh

Berkendara adalah salah satu cara terbaik untuk meredakan kegelisahan dan suasana hati yang termenung. Nyalakan musik kamu, turunkan jendela, dan biarkan angin membasuh stress kamu.

Mengunjungi museum atau galeri seni

Berjalan-jalan santai di museum atau melihat karya seni di galeri seni juga menjadi salah satu cara terbaik dalam menghilangkan stress. Melihat sesuatu yang indah bisa sangat bermanfaat untuk otak.

Curhat

Kamu bisa menuliskan segala keluh kesah di buku catatan jika tidak ada orang yang mau mendengarkan atau kamu bisa mengirim pesan singkat ke teman, anggota keluarga, atau orang terdekat. Terkadang kamu hanya perlu orang lain untuk memastikan bahwa hal itu tidak ada di kepala kamu hari kamu benar-benar buruk.

Sahabat Fimela, demikian 6 cara untuk merasa lebih baik saat mengalami hari yang buruk. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading