Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Pintar Baca Situasi, Selalu Cerdas Menempatkan Diri

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa membaca situasi, kita harus mengakui hal itu. Kemampuan membaca situasi adalah salah satu aspek penting dari kepribadian seseorang. Kepekaan terhadap situasi dan kondisi membuat seseorang terkadang lebih unggul atau bahkan disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Bisa jadi kepribadian ini dapat ditebak dari kepribadian astrologi. Ini sekian zodiak yang pintar membaca situasi.

1. CANCER

Zodiak Cancer termasuk salah satu orang yang pintar membaca situasi di mana pun dan kapan pun. Secara alami, ia cenderung menjadi pengamat ketimbang jadi pembicara dan perngubah suasana. Ia bisa melihat situasi terlebih dahulu sebelum bertindak dan berkata. Ia penuh pertimbangan dan kehati-hatian. Cancer juga memiliki empati yang tinggi sehingga bisa menempatkan diri di posisi orang lain dan merasakan apa yang mereka rasakan. Karena itulah ia bersikap tepat di banyak situasi.

2. GEMINI

Gemini menjadi zodiak yang pintar membaca situasi karena ia seseorang yang terbuka dan fleksibel dalam berpikir, sekaligus komunikator yang sangat baik. Gemini dapat berkomunikasi dengan baik dan efektif dengan orang-orang di sekitarnya. Ia menyesuaikan, apa yang perlu dikatakan, gaya bahasa apa yang mungkin cocok untuk lawan bicaranya, dan topik apa yang mungkin menarik dan tidak menyinggung. Gemini juga pandai menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan dan tantangan yang ada.

3. CAPRICORN

Susah menjadi seseorang yang pintar membaca situasi jika ia tidak memiliki kedewasaan dan kebijaksanaan dalam berpikir dan bersikap. Itulah yang dimiliki zodiak Capricorn. Ia zodiak yang tenang, cerdas dan pemikir yang tajam. Ia tidak terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Ia mempertimbangkan baik buruknya sesuatu. Ia tidak mudah terpengaruh oleh emosi atau opini orang lain, tetapi mampu menimbang pro dan kontra dari setiap pilihan. Itulah yang membuat Capricorn cerdas membaca situasi.

4. LEO

Leo adalah zodiak yang cerdas, fleksibel, berpikiran kreatif, terbuka dan komunikatif. Dengan bekal sifat atau kemampuan itulah ia menjadi zodiak yang pintar membaca situasi. Jika perlu proaktif karena situasinya sedih atau canggung, ia akan mencoba lebih ceria dan membangun suasana yang riang. Jika situasinya sedang tidak baik-baik saja, tidak mungkin ia melemparkan candaan. Leo mudah beradaptasi terhadap perubahan dan mau belajar hal baru. Ia memiliki banyak cara untuk menyikapi berbagai situasi.

5. LIBRA

Libra menjadi zodiak yang pintar membaca situasi karena ia netral dan seimbang. Ia cenderung menjadi penengah di tengah ketegangan dan perselisihan. Ia tak suka melihat pertengkaran, ia menginginkan situasi tenang, akur dan damai. Jika sesuatu bisa dibicarakan dengan baik-baik dan menggunakan kepala dingin, itu akan menakjubkan. Libra tak suka cari masalah dan cenderung bersikap sopan. Tidak jarang ia berkompromi dan mengalah demi orang lain agar tidak terjadi keributan. Begitu cara Libra membaca situasi.

Itu dia sekian zodiak yang pintar baca situasi. Kamukah salah satunya? Tentu kemampuan orang dalam menyikapi situasi tidak terpatok pada zodiak saja ya Sahabat Fimela. Ada banyak faktor yang membuat orang menjadi pintar membaca situasi. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading