Sukses

Lifestyle

A to Z dalam Mempersiapkan Pernikahan Impian di Pulau Dewata

Fimela.com, Jakarta Pulau Dewata masih menjadi destinasi tujuan para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Beberapa alasan pasangan memilih Bali sebagai lokasi pernikahannya antara lain, Bali memiliki lanskap panorama yang eksotis, tersedia beragam pilihan venue untuk konsep acara indoor maupun outdoor, kualitas vendor yang tidak kalah profesional dengan kota besar lainnya, serta memberikan kesan acara yang romantis dan prestisius. Selain memilih lokasi, pasangan yang akan melangsungkan pernikahan juga harus mempersiapkan banyak hal, mulai dari pakaian yang akan digunakan, tema dekorasi, hingga mempersiapkan runutan acara sebelum dan sesudah acara. Berikut beberapa tips tambahan untuk mempersiapkan pernikahan impian Anda: 

  • Pilihlah outfit yang sesuai karakter pribadi dan pasangan, serta sesuai dengan tema acara.
  • Menghadirkan pemain music/band yang bisa memainkan aliran musik yang beragam, sehingga tamu dapat menikmati beragam jenis lagu.
  • Untuk memberikan efek kejutan, pasangan dapat bersembunyi minimal 30 menit sebelum tamu berdatangan.
  • Membawa hewan peliharan tersayang sebagai bagian dari acara Pemilihan warna dekorasi yang lebih berani untuk menghasilkan suasana yang romantis dan syahdu, seperti menggabungkan warna hitam, putih, emas, dan warna-warna soft akan memberikan efek dramatis.
  • Ajaklah tamu yang hadir untuk ikut menari saat momen first dance pasangan .
  • Tambahkan detail-detail kecil yang bersifat personal dan bermakna bagi pengantin, seperti nomor meja tamu dengan gambar lokasi-lokasi yang pernah dikunjungi oleh pengantin Pasangan yang ingin mengadakan after-party, perhatikan waktu yang dibutuhkan untuk pergantian pakaian agar jangan terlalu lama meninggalkan area acara Inspirasi pilihan venue untuk para milenial.
  • Pemilihan Bali sebagai lokasi pernikahan juga seringkali dikaitkan dengan konsep private wedding yang sedang menjadi tren dikalangan milenial.
  • Dengan konsep pernikahan ini, acara akan terasa lebih sakral karena hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat saja dengan jumlah yang terbatas. Selain itu, jumlah tamu yang tidak terlalu banyak memungkinkan pengantin untuk berbaur sehingga menambah keintiman pesta pernikahan yang digelar. 

Banyak area yang bisa dipakai

Melihat kebutuhan pasangan Indonesia untuk mewujudkan pernikahan impian, Jumeirah Bali memiliki beberapa area yang dapat menjadi alternatif pilihan wedding venue untuk pasangan yang memilih Bali sebagai lokasi melangsungkan pernikahan yaitu Trowulan Court, AKASA, dan Bale Wicaksana. Trowolan Court adalah area terbuka dengan desain arsitektur yang menampilkan replika reruntuhan Trowulan, ibu kota Kerajaan Majapahit kuno. Dilengkapi dengan pohon-pohon palem dan air mancur elegan, Trowulan Court memberikan kesan pernikahan yang megah. Sedangkan AKASA merupakan salah satu restoran di Jumeirah yang berlokasi di tingkat paling atas bangunan sehingga memungkinkan tamu undangan menikmati pernikahan dengan latar belakang perairan yang jernih dan langit cerah Bali. Sementara, untuk pasangan yang menyukai konsep pernikahan indoor, Jumeirah memiliki area bernama Bale Wicaksana yang dibuat dengan dekorasi dalam ruangan yang elegan dan dapat menampung hingga 100 orang tamu. 

Untuk pasangan yang memiliki konsep pernikahan outdoor dan indoor, Two-Bedroom Ocean Villa Jumeirah memberikan kombinasi sempurna untuk mengadakan acara outdoor dan indoor. Dengan desain yang minimalis dan tropis, halaman villa dapat menjadi area yang romantis untuk pasangan bertukar janji pernikahan dengan latar belakang matahari terbenam. 

Bali sebagai destinasi pilihan honeymoon pasangan

Keunggulan lain dari mengadakan pernikahan di Bali adalah dapat sekaligus menjadi lokasi honeymoon pasangan usai gelaran acara pernikahan. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan pasangan untuk mengisi momen honeymoon seperti: 

Tipe pasangan adventurous yang memiliki hobi kegiatan luar ruangan, Bali merupakan lokasi sempurna untuk pasangan dapat melakukan beragam aktivitas water sport, seperti snorkeling. Berbagai lokasi menyelam dapat dijangkau dengan mudah dari Jumeirah Bali. Pasangan dapat menikmati keindahan pemandangan bawah laut Samudera Hindia, seperti beragam koleksi koral warna-warni di Blue Lagoon, bertemu dengan beragam biota laut langka seperti ikan Mola Mola di Crystal Bay dan ikan Pari di Manta Point, menyaksikan bangkai kapal yang berada 30 meter dibawah permukaan laut Tulamben, hingga kawanan ikan warna-warni di Mangrove Point.

Tipe pasangan yang menyukai ketenangan, Bali menawarkan beragam pengalaman untuk yoga, meditasi, dan self-healing. Di Jumeirah Bali, pasangan dapat mengikuti beragam aktivitas wellness, seperti meningkatkan kebugaran melalui program Beach Boot Camp di Pantai Dreamland yang tenang, merasakan pengalaman ritual penyucian khas Bali, Melukat, saat matahari terbit, atau mengikuti Meditasi yang disediakan setiap pagi (sunrise) dan sore hari (sunset) di area Pantai Dreamland yang terkenal dengan pasir putih dan suara deburan ombak.

Tipe pasangan yang suka mencoba hal-hal baru dapat mengunjungi beragam kuil di tepi tebing yang tenang di sepanjang Uluwatu, menyaksikan pertunjukan budaya khas Bali yaitu ‘Tari Kecak’, menikmati layanan spa di Talise Jumeirah, satu-satunya spa house di Bali yang menawarkan royal hammam treatment, atau mengunjungi pulau-pulau kecil cantik di Bali (island hopper). Pasangan yang menginap di Jumeirah Bali juga dapat dengan mudah menjangkau pulau-pulai kecil nan indah seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Moyo Island, Nusa Lembongan, Nusa Penida.

Tipe pasangan yang hobi kuliner tidak akan kehabisan ide makanan di Bali. Beragam pilihan makanan mulai dari makanan khas Bali, deretan cafe dan coffee shop di Canggu, hingga beragam restoran yang menyajikan makanan khas negara tertentu. Untuk pengalaman kuliner dengan pemandangan yang memanjakan mata, Jumeirah Bali menyediakan Maja Sunset Lounge yang cocok untuk aktivitas afternoon tea, Segaran Dining Terrace untuk brunch, ataupun AKASA yang cocok untuk makan malam dengan berlatarkan suara deburan ombak dari tebing Uluwatu.

 Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan reservasi, silakan kunjungi www.jumeirahbali.com atau hubungi jbareservations@jumeirah.com. Sementara itu, tetap terhubung melalui saluran media sosial kami dan jangan lupa menandai kami di postingan Anda dengan #TimeExceptionallyWellSpent. 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading