Sukses

Lifestyle

5 Ciri Sikap Konsisten yang Penting Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Sikap konsisten adalah sikap yang tidak semua orang bisa memilikinya. Namun tidak jarang juga ada beberapa orang yang konsisten dalam kehidupannya. Konsisten adalah sikap dan perbuatan yang selalu berpegang teguh pada kemampuan dirinya sendiri. Oleh karena ini sikap konsisten ini sangat penting untuk di kehidupan kamu.

Lantas apa saja sikap konsisten itu? Berikut adalah contoh dari sikap konsisten.

1. Pendirian Tidak Mudah Goyah

Seorang yang memiliki sikap konsisten cenderung menjalani kehidupan sesuai dengan tujuan dan pendiriannya. Mereka akan terus mengejar tujuannya dan tidak pernah goyah dalam mencapai tujuannya tersebut.

2. Memiliki Pendirian Teguh

Tak hanya pendiriannya yang tidak mudah goyah, mereka juga memiliki pendirian yang sangat teguh dan disiplin dalam menjalani hari-harinya. Pendirian yang teguh ini membuat orang ini memiliki sikap konsisten yang tinggi.

3. Sulit Terpengaruhi Ucapan Orang Lain

Menjadi seorang yang konsisten terkadang sulit untuk mempercayai ucapan orang lain. Mereka memiliki pendirian yang sangat tinggi sehingga akan sulit mempercayai ucapan orang lain.

4. Dapat Diandalkan

Seorang yang memiliki sikap konsisten sangat bisa diandalkan. Mereka sangat senang menjadi orang yang dapat diandalkan oleh orang lain. Sikapnya yang konsisten membuatnya memiliki tanggung jawab yang tinggi.

5. Memikirkan dengan Matang

Orang dengan sikap konsisten biasanya selalu memikirkan terlebih dahulu rencana yang telah disusun dengan matang sebelum mengambil keputusan. Ia tidak akan merasa puas apabila hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan rencana yang telah dibuatnya.

Jadi apakah kamu termasuk kedalam kategori orang yang konsisten?

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading